Galih Priatmojo
Pemain anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde mengenakan jersey nomor 63 tengah mengikuti latihan perdananya bersama skuat Bajul Ijo, Selasa (5/2/2019). [www.persebaya.id]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya sukses dapatkan eks pemain klub yang baru saja terhempas dari babak 32 besar Liga Champions, Celtic FC. Pemain yang merupakan sahabat dari bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk itu bernama Amido Balde.

Antuasiasme bonek pun begitu terasa menyambut kedatangan eks penggawa Timnas Portugal U-20 itu saat melakoni latihan perdana bersama Persebaya, Selasa (5/2/2019) pagi. 

Antusiasime itupun disambut hangat oleh Balde. Ia dengan sabar melayani para bonek yang ingin berfoto. 

Baca Juga:
Apa Kabar 6 Mantan Pacar Cristiano Ronaldo ya?

"Saya sangat senang dengan animo fans disini. Ini membuat saya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Persebaya," kata Balde seperti dilansir dari laman resmi Persebaya.

Pemain dengan tinggi 193 cm itu menyamakan antusiasme fans Persebaya dengan raksasa Eropa Celtic FC yang dia bela pada 2011 silam. Dia pun tidak sabar untuk segera bermain.

"Saya tahu bahwa Persebaya memiliki skuad yang bagus, saya tidak akan sulit untuk beradaptasi di sini," ucapnya.

Baca Juga:
Bobotoh Minta Persib Bandung Kalah WO Saja

"Saya siap bekerja keras dan menjalani semua program tim, untuk meraih sukses bersama tim ini," lanjutnya.

Balde telah menandatangani kontrak selama satu musim tadi malam. Berdasarkan data transfermarkt, market value Balde mencapai 200 ribu euro atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Balde resmi berseragam Persebaya Surabaya pada pekan ini setelah dua hari sebelumnya lolos dari serangkaian tes medis ketat. 

Baca Juga:
Ini Kronologi Saat Jose Mourinho Terjatuh di Arena Hoki Es

Soal target bersama Persebaya, Balde tidak mau banyak bicara. Yang terpenting bagi dia adalah terus berusaha untuk mencapai permainan terbaik.

"Kita harus terus bekerja terus, lebih dan lebih. Maka hasil akan datang dengan sendirinya," tandasnya. 

Baca Juga:
Dapat Dana Segar, Man United Siap Boyong Pemain Bintang di Musim Panas

Load More