Galih Priatmojo
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Absennya sejumlah penggawa Persija Jakarta jelang menghadapi Home United di babak kualifikasi Liga Champions Asia tak terlalu merisaukan bagi sang pelatih, Ivan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu yakin para pemain yang turun mengisi lubang-lubang yang ditinggalkan bakal memberikan penampilan terbaik.

"Banyak pemain yang tidak bisa bermain besok, tapi saya percaya pemain yang menggantikan bisa memberikan yang terbaik," kata Kolev dalam jumpa pers jelang pertandingan di Singapura, kemarin.

Persija memang didera berbagai rintangan menuju laga tersebut, pasalnya empat pemain anyar mereka sempat terkendala sertifikat transfer internasional (ITC) masing-masing.

Baca Juga:
Imbang Kontra West Ham, Posisi Liverpool Terancam Dikudeta Manchester City

Belakangan, hanya Ryuji Utomo saja yang dipastikan sah untuk diturunkan dalam laga tersebut, sedangkan trio Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov dan Bruno Matos bakal absen.

Pelatih Persija Ivan Kolev saat memimpin latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma. (dok. Media Persija).

Hal itu coba ditanggulangi Persija dengan meminjam tiga pemain dari Madura United yakni Jaimerson de Souza, Alberto "Beto" Goncalvez serta Rishadi Fauzi untuk memperkuat skuat Macan Kemayoran menghadapi Home United.

Namun, Jaimerson kemudian terancam bakal tak bisa turun juga karena masih terkena hukuman akumulasi kartu merah yang didapatkannya saat membela Persija di semifinal Piala AFC zona ASEAN musim lalu.

Baca Juga:
Satgas Anti Mafia Bola Temukan Dokumen Rusak di Dua Lokasi

Kendati demikian, Kolev memilih tetap optimistis menatap laga. Terlebih, Kolev menilai skuat Persija saat ini jauh lebih kuat ketimbang yang dikalahkan Home United musim lalu.

Ia juga mengaku sudah mengamati rekaman pertandingan uji coba Home United demi mempelajari lawannya itu.

"Saya sudah lihat satu pertandingan uji coba mereka. Saya lihat mereka tim yang bagus dan punya organisasi permainan yang bagus serta memiliki pemain bagus," kata Kolev.

Baca Juga:
Lakukan Debut, Shinji Kagawa Cetak Rekor Mengejutkan

"Tentunya ini akan sulit bagi kami. Tapi pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan esok agar bisa memenangkan laga," tambahnya.

Musim lalu, Persija bertemu Home United di partai semifinal Piala AFC zona ASEAN dan menelan kekalahan agregat 3-6. Setelah takluk 2-3 di kandang lawan, Persija juga tersungkur 1-3 di hadapan publik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jika berhasil menang atas Home United, Persija sudah dinantikan wakil Australia Newcastle Jets di babak kedua kualifikasi.

Baca Juga:
Soal Lucas Paqueta, Andrea Pirlo Beri Komentar Mengejutkan

Load More