Galih Priatmojo
Manajer Persib Umuh Muchtar di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Gagal mengatasi sengkarut sepakbola tanah air, Edy Rahmayadi pun akhirnya memutuskan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Pascamundurnya Edy, mencuat nama Erick Thohir sebagai calon suksesor. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun dengan mantap setuju jika eks presiden Inter Milan itu yang duduk di pucuk pimpinan federasi sepakbola Indonesia tersebut.

Konggres tahunan yang beberapa waktu lalu dihelat di Nusa Dua, Bali jadi momentum yang dicatat sejarah setelah Edy Rahmayadi yang sebelumnya enggan lengser, tiba-tiba berubah sikap dan memutuskan untuk melucuti atributnya sebagai Ketua Umum PSSI. Pernyataannya untuk mundur disampaikan saat menyampaikan pidato pembukaan pada konggres tahunan PSSI beberapa waktu lalu.

Sepeninggal Edy, kursi Ketua Umum kini diambilalih sementara oleh Joko Driyono sebagai pelaksana tugas. 

Baca Juga:
Kenang Emiliano Sala, Pelatih Nantes Tak Kuasa Menahan Tangis

Seiring bergulirnya waktu, sejumlah jago diajukan sebagai pengganti Edy Rahmayadi di pucuk pimpinan PSSI. Salah satunya yang cukup santer didengungkan yakni nama Erick Thohir. 

Wacana untuk mengajukan Erick Thohir nyatanya cukup mendapat respon positif termasuk dari manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dilansir dari vikingpersib.co,id, Umuh setuju jika Erick ditunjuk sebagai ketua umum PSSI.

"Saya sangat setuju," tegas Umuh, kemarin. 

Baca Juga:
Cedera Metatarsal, Neymar Bakal Makan Gaji Buta Hingga 80 Hari ke Depan

Mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)

"Kenapa? Jangan jadi masalah politik ya. Jadi masalah untuk PSSI aja, untuk pembenahan, untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Saya juga tidak ikut berpolitik., Saya murni untuk olahraga," katanya. 

Umuh beralasan, pria kelahiran 1970 ini dinilai mempunyai pengalaman.

"Finansial juga kuat," imbuhnya. 

Baca Juga:
Yamashita Gabung Latihan Persib Bandung, Ini Tanggapan Miljan Radovic

Umuh juga menilai jika Erick tidak akan berbuat macam-macam jika menjabat ketua PSSI.

"Kalau anak buahnya bermasalah, dia punya ketegasan. Saya sangat mendukung. Kalau Erick Thohir siap, ini 75 voters sudah menunggu," ungkapnya. 

Selain Erick, muncul nama Muhaimin Iskandar. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku siap menjadi orang nomor satu di PSSI. 

Baca Juga:
Bantu Kembalikan Kepercayaan Diri, Messi Berikan Hadiah Penalti ke Coutinho

Load More