Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Wakil ketua Komite Pemilihan KLB Asprov DIY, Ediyanta. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mendapat restu dari PSSI pusat untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB). KLB digelar berdasarkan desakan dari pemegang suara (voters) di lingkungan Asprov PSSI DIY.

Voters yang berjumlah 13 dari total 18 pemegang hak suara, menghendaki adanya reformasi di tubuh PSSI DIY yang kurang berjalan dengan baik sejak satu tahun terakhir. Rencananya, KLB Asprov PSSI DIY akan dilaksanakan pada 24 Maret 2019.

Komite Pemilihan (KP) KLB yang diwakili oleh Ediyanta selaku wakil KP, menjelaskan bahwa KLB sudah bisa dilaksanakan. Mereka pun sudah menyampaikan banyak hal, salah satunya seperti persyaratan calon ketua umum Asprov PSSI DIY.

Baca Juga:
Cesc Fabregas Hengkang, Chelsea Dikabarkan Incar Ivan Rakitic

"Kami sampaikan sesuai hasil pertemuan yang pertama, kami melaksanakan rapat akan melaksanakan tahapan dari KLB itu sendiri. Tentu nantinya dalam tahapan ada rangkaian yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah persyaratan untuk jadi ketua umum dan wakil ketua umum," kata wakil Komite Pemilihan KLB, Ediyanta, di momumen PSSI, Selasa (29/1/2019).

"Kami dari KP akan sowan ke ketua, dan pak Armando (ketua KP) akan sowan ke Bambang Kuncoro untuk silahturahmi. Bagaimanapun, mau tidak mau, suka tidak suka, beliau adalah bagian dari Asprov PSSI DIY yang kemarin menjadi ketua umum," lanjutnya.

"Kemudian yang ketiga, terkait tahaan-tahaan tersebut, penyelenggaran yang akan diselenggarakan pada 24 Maret 2019, kami akan melaksanakan statuta yang ada. Kami tadi malam juga sudah meverifikasi tentang surat-surat yang diberikan ke PSSI agar lebih mantap. Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Selamat! Marcus dan Sang Istri Dikarunian Anak Pertama

Sementara itu, jumpa pers kali ini tidak dihadiri oleh ketua komite pemilihan umum KLB, Armando Pribadi. Beliau tidak ikut bertatap muka dengan para wartawan dikarenakan sedang menemani sang anak yang tengah dirawat karena sakit.

"Armando putranya lagi di RS. Happy Land karena terkena demam berdarah (DB). Sehingga rencana tadi malam untuk hadir pada siang hari ini, tidak bisa hadir. Sehingga kami berdua dengan Pak Kuncoro yang mendapatkan surat dari PSSI untuk tetap menjadi KP akan melaksanakan tugas pemilihan," tutup Ediyanta.

Baca Juga:
Gattuso Teringat Mantan Pemain AC Milan Ketika Melihat Krzysztof Piatek

Load More