Galih Priatmojo
Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay (kanan) bersama rekannya Misbakus Solikin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/11/2018). Persebaya Surabaya kalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bolatimes.com - Sempat alot di awal negosiasi hingga membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman menyerah, kini penyerang produktif, Osvaldo Haay resmi memperpanjang kontrak bersama skuat Bajul Ijo. Nilai kontraknya setara dengan gaji penyerang Inter Milan, Mauro Icardi lho.

Ya, seperti dilansir dari emosijiwaku.com, Osvaldo Haay akhirnya bisa bernapas lega setelah proses negosiasinya dengan Persebaya Surabaya berakhir indah. Eks penggawa Persipura Jayapura itu akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Bajul Ijo pada Jumat (25/1/2019) lalu.

"Osvaldo Haay menyusul Rendi Irwan, Ruben Sanadi, Musbakus Solikin dan pemain-pemain lain yang memperpanjang kontrak bersama Persebaya," tulis keterangan akun Instagram resmi Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Comeback Fantastis! Atalanta Gagalkan Ambisi AS Roma Menuju Empat Besar

Diketahui, manajemen Persebaya Surabaya sebetulnya sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak pada penggawa Timnas Indonesia U-22 tersebut sejak Desember 2018 lalu.

Namun lantaran urung menemui titik temu, proses akad pun molor. Sang kapten, Ruben Sanadi pun harus turun tangan untuk meyakinkan sang Osvaldo.

"Saya kasih tahu dia kalau tim ini butuh dia dan di sini cocok untuk dia. Karena belum tentu dia dapat klub yang cocok, tiap klub berbeda-beda," ungkap Ruben beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Menang Susah Payah, Pelatih Juventus Akui Buat Kesalahan

Menariknya, setelah resmi kembali berseragam Persebaya Surabaya, proses perpanjangan kontrak pemain yang mengoleksi 9 gol di Liga 1 musim 2018 lalu itu sempat diunggah oleh manajemen. Namun dengan segera unggahan tersebut dihapus dan diganti dengan postingan lain.

Sebelum unggahan pertama dihapus, diketahui ternyata Osvaldo Haay diikat dengan nilai kontrak yang lumayan besar. Diperkirakan mencapai Rp 2,1 miliar selama semusim.

Siapa sangka, nilai kontrak tersebut ternyata setara lho dengan gaji yang didapat oleh penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Piala FA, Spurs Tersingkir, Debut Higuain Bawa Chelsea Menang

Dilansir dari situs TMZ Sports, bomber Inter Milan yang saat ini tengah diperebutkan AC Milan dan Real Madrid tersebut memiliki gaji sebesar Rp 2,2 miliar. Tapi gaji itu bukan per bulan atau per musim ya, melainkan untuk per pekannya.

Gaji Icardi itupun menjadi yang tertinggi musim ini dibanding pemain Inter Milan lainnya. Di bawah Icardi, ada Ivan Perisic yang mendapat gaji sebesar Rp 1 miliar per pekannya.

Baca Juga:
Bantai Espanyol, Real Madrid Merangkak Naik ke Peringkat Tiga La Liga

Load More