Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Firza Andhika. (Dok. Suara.com).

Bolatimes.com - Jebolan Timnas Indonesia U-19, Firza Andhika, telah resmi melanjutkan karier di Eropa. Ia menandatangani kontrak profesional bersama klub asal Belgia, A.F.C Tubiza.

Namun, Firza Andhika tidak bisa langsung memperkuat tim senior A.F.C Tubize di First Division B atau kasta kedua Liga Belgia. Ia akan bergabung di tim cadangan atau reserve lebih dulu.

Kesepakatan Firza dengan A.F.C Tubize ini adalah hasil kerjasama antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Perantara dari pihak 2Touch, Khairul Asyraf, pun mengaku gembira telah membantu pemain kelahiran Medan itu untuk berkarier di Eropa.

Baca Juga:
Aksi Nungging Istri Penyerang Inter Milan Ini Bikin Pecah Fokus

Hanya saja, Khairul Asyraf mewanti-wanti agar eks pemain PSMS Medan itu tetap rendah hati dan bekerja keras selama di negeri orang.

"Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain," kata Khairul Asyraf kepada FOX Sports Asia.

Di A.F.C Tubize, Firza nantinya akan satu tim dengan putra legenda Liverpool Ronny Rosenthal yaitu Tom Rosenthal. Ia juga memiliki prospek ke Liga Primer Inggris karena klub berjuluk Si Merah Darah memiliki relasi dengan Manchester City.

Baca Juga:
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Spurs Sedikit di Atas Angin, Meski Pincang

Saat ini, Firza tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 yang akan bertarung di Piala AFF U-22 di Kamboja. Setelah kejuaran antar negara Asia Tenggara itu rampung, barulah pemain kelahiran 11 Mei 1999 itu terbang ke Belgia.

Load More