Galih Priatmojo
Tony Sucipto. [media Persija Jakarta]

Bolatimes.com - Baru saja menyebrang ke Persija Jakarta, Tony Sucipto sudah mendapat ujian. Kali ini ujian datang dari para suporter Jakmania.  Eks bek Persib Bandung itu disebut pernah mengacungkan jari tengah saat masih berseragam Maung Bandung. Namun, Tony dengan tegas menampiknya. 

Seperti diketahui, Tony bergabung dengan Persija pada bursa transfer jelang Liga 1musim kompetisi 2019 ini, usai kontraknya tak diperpanjang Persib pasca Liga 1 2018. Hal ini memang cukup kontroversial mengingat Persija dan Persib merupakan rival abadi di persepakbolaan Tanah Air. 

Yang menarik, Tony sebelumnya juga pernah memperkuat Persija selama semusim, sebelum gabung dengan Persib pada 2011 silam. Tak ayal, Tony pun dicap sebagai pengkhianat, tak hanya oleh suporter Persib, namun juga oleh segelintir suporter Persija meski ia kini kembali bergabung dengan Tim Macan Kemayoran. 

Baca Juga:
Minus Ibrahimovic, Ini Daftar Pemain yang Sudah Direkrut PSS Sleman

Ya, tidak sedikit dari Jakmania yang sejatinya menolak kedatangan Tony. Terlebih menurut versi segelintir Jakmania, Tony pernah mengacungkan jari tengah kepada mereka saat masih berseragam Persib.

"Sebagai pemain, saya tahu betul dan paham jika dalam sepakbola, mengacungkan jari tengah adalah tindakan yang sangat tidak respek terhadap pemain ataupun suporter," tulis Tony dalam keterangan di akun Instagram pribadinya @toncip6.

Baca Juga:
Jadi Waketum PSSI, Iwan Budianto Resmi Mundur dari CEO Arema FC

Terkait kabar ini, Tony pun meminta adanya bukti akurat jika dirinya memang melakukan tindakan tersebut. Namun jika tidak bisa memunjukkan bukti, ia ingin agar orang-orang yang menuduhnya segera meminta maaf. 

"Jika ada bukti saya mengacungkan jari tengah saat di Solo, saya akan minta maaf. Jika tidak ada bukti, orang yang menuduh harus meminta maaf di kolom komentar," tukasnya.

 

Baca Juga:
Kebahagiaan Zalnando Usai Gabung Persib Bandung

Load More