Galih Priatmojo
Suporter membentangkan spanduk protes terhadap ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam partai perempat final Piala Asia U-19 antara Indonesia melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Indonesia kalah dengan skor 0-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Langkah berani diambil Edy Rahmayadi di gelaran kongres PSSI. Mantan Pangkostrad itu menyatakan mundur dari kursi jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (20/1/2019).

Pernyataan pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itupun dikonfirmasi oleh PSSI.

"Edy Rahmayadi menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segara dedikasinya untuk sepakbola Indonesia, Pak Edy," tulis keterangan akun resmi Instagram PSSI.

Baca Juga:
Menang Tipis dari Torino, AS Roma Naik Peringkat ke Posisi Keempat Serie A

Kabar terkait mundurnya Edy pun langsung membuat tagar PSSI mejeng di puncak trending topik Twitter disusul kemudian tagar EdyOut.

Yang cukup menarik perhatian, tak sedikit di antara netizen yang juga meminta Joko Driyono mengikuti jejak ketua umumnya untuk mundur. Tak hanya di Twitter, nada serupa juga menghiasi kolom komentar di akun Instagram resmi PSSI.  

Baca Juga:
Berita Terpopuler: Arsenal Tekuk Chelsea, Liverpool Kokoh di Puncak

 

Load More