Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tetap memberikan apresiasi yang tinggi untuk para pemainnya setelah menelan kekalahan atas Juventus di Supercoppa Italia 2018. Ia merasa pasukan Rossoneri sudah berjuang maksimal.

AC Milan kalah 0-1 ketika menghadapi Juventus di Stadion King Abdullah Sport City, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Skuat Rossoneri tumbang setelah Gianluigi Donnaruma gagal menahan sepakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-61.

Meski demikian, Gennaro Gattuso tetap memuji penampilan anak asuhnya. Alessio Romagnoli dan kolega dinilai sudah bekerja keras selama 90 menit di lapangan.

Baca Juga:
Meski Kalah, Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

"Kami harus memuji tim ini, seperti yang sudah katakan sebelumnya di konferensi pers, kami harus mendaki gunung (melewati rintangan yang sulit karena berhadapan dengan Juventus di final), dan kami sudah mencobanya," kata Gattuso, dikutip dari Football-Italia, Kamis (17/1/2019).

"Tim ini sudah memperlihatkan karakternya pada pertandingan hari ini, yakni dapat berjuang sangat keras ketika berhadapan dengan lawan yang amat berat. Sangat disayangkan memang kami kalah di final," tuturnya menambahkan.

Hasil tersebut membuat AC Milan gagal mengulang prestasi dua tahun silam. Pada Supercoppa Italia 2016, skuat Rossoneri berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti.

Baca Juga:
Juara Supercoppa Italia, Juventus Cetak Sejarah Baru

Tak hanya itu, julukan raja Supercoppa Italia kini tak lagi menjadi milik AC Milan. Pasalnya, catatan tujuh trofi yang dimiliki tim Merah-Hitam telah dilampaui Juventus yang kini memiliki delapan piala.

Load More