Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman memberikan pendapatnya mengenai pelatih barunya, Ivan Kolev. Menurut Maman, pelatih asal Bulgaria itu merupakan sosok pelatih yang disiplin.

Nama Ivan Kolev resmi menangani Persija Jakarta di Liga 1 musim 2019 ini menggantikan Stefano Cugurra alias Teco yang hengkang ke Bali United. Sang juru taktik pun sudah menjalani latihan perdananya bersama tim Macan Kemayoran pada Rabu (16/1/2019).

Sosok Ivan Kolev sudah tak asing lagi bagi beberapa pemain Persija Jakarta. Pasalnya, pelatih berusia 61 tahun itu pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada periode 2002-2004.

Baca Juga:
Alvaro Morata dan Cesc Fabregas Ribut Hanya Gara-gara Telur

Salah satu pemain yang pernah merasakan ditangani Ivan Kolev adalah Maman Abdurrahman. Pemain bernomor punggung enam ini ditangani Ivan ketika membela Timnas di tahun yang sama ketika pelatih asal Bulgaria itu menjadi pelatih skuat Garuda.

Menurut Maman, Ivan Kolev adalah sosok pelatih yang disiplin dan agresif.

''Dia punya karakter individu yang disiplin. Terus masuk ke dalam lapangan juga disiplin dan karakternya saat di lapangan, agresif ya,'' ucap Maman Abdurrahman dikutip dari laman persija.id.

Baca Juga:
Barcelona Bantah Kabar Neymar Akan Kembali ke Camp Nou

''Agresif maksudnya itu adalah saat hilang bola, ia minta agresif supaya cepat kembali merebut bola kemudia melakukan serangan balik,'' lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut, Maman Abdurrahman yakin rekan setimnya bisa beradaptasi dengan gaya dan karakter kepelatihan Ivan Kolev. Hal itu lantaran Ivan sudah mengenal pemain Indonesia dan mengusai bahasa Indonesia.

''Saya pikir ini memudahkan untuk adaptasi dia dan gaya karakter dia juga sudah beberapa pemain yang tahu, seperti saya, Bepe, dan Ismed. Jadi mungkin insya allah bisa memudahkan untuk adaptasi ke pemain-pemain yang baru,'' tutup Maman.

Baca Juga:
PSM Makassar Beberkan Alasan Yandi Sofyan Tiba-tiba Mundur

Load More