Galih Priatmojo
Wakasatgas Anti Mafia Bola, Krishna Murti. [@krishnamurti_bd91/Instagram]

Bolatimes.com - Satgas Anti Mafia Bola bergerak makin kencang membersihkan para pelaku yang diduga terkait dengan sejumlah kasus pengaturan skor di kompetisi sepakbola tanah air. Terbaru, setelah menetapkan lima tersangka baru termasuk Staf Direktur Penugasan Wasit, Wakasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Krishna Murti sentil laga pamungkas Liga 1 2018 antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar.

Tim Satgas Anti Mafia Bola beberapa waktu lalu baru saja menetapkan sebanyak lima tersangka baru yang terkait dengan kasus pengaturan skor di kompetisi sepakbola Indonesia. Selain menetapkan sosok Vigit Waluyo yang disebut sebagai salah satu aktor pengaturan skor di Liga 2, tim satgas juga berhasil mengamankan salah satu petinggi wasit PSSI berinisial ML.

ML yang diketahui menjabat sebagai Staf Direktur Penugasan Wasit merupakan salah satu sosok strategis dalam lingkaran mafia bola di Indonesia. Ia memiliki peran untuk mengatur para wasit yang bersedia untuk ikut dalam pengaturan skor di sebuah pertandingan.

Baca Juga:
Barcelona Bantah Kabar Neymar Akan Kembali ke Camp Nou

Yang bikin geleng-geleng kepala, sosok ML ini ternyata mengatur di hampir semua kompetisi, mulai dari Liga 3 hingga Liga 1.

Sekitar sehari pascapenetapannya sebagai tersangka, entah kebetulan atau tidak, Wakasatgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti sempat mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya saat laga antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar.

Untuk diketahui, di laga pamungkas Liga 1 2018 itu, skuat Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1 sekaligus mengukuhkannya sebagai jawara Liga kasta tertinggi Indonesia.

Baca Juga:
PSM Makassar Beberkan Alasan Yandi Sofyan Tiba-tiba Mundur

Bersamaan dengan unggahan foto laga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, Krishna Murti memberikan keterangan yang cukup menyentil.

Screenshoot Instagram Krishna Murti

"Persija VS Mitra Kukar... Pertandingan bagus. Kedua tim ngotot. Tonton pertandingan sepuluh kali sebanyak itu makin merinding sedih. Pinalti pertama, masih debatable, bolehlah. Tapi gol kedua jelas2 Kiper dihalangin pemain dan itu ilegal..," tulisnya.

"Tapi jujur saya merinding lihat keputusan wasit. Saya tdk menyudutkan salah satu klub. Saya cuma membahas keputusan wasit..," tambahnya.

Baca Juga:
Jordi Alba Beri Tanggapan Soal Ketertarikan Juventus

"Yth Pak Waketum PSSI Pak Jokdri: Sebaiknya kalau PSSI mau jujur silahkan dinilai wasitnya. Sangat tidak layak memimpin pertandingan sebesar itu. Supaya tidak ada kekecewaan spt itu lagi dikemudian hari. Mungkin tekhnologi VAR harus mulai digunakan. Namanya juga negara berkembang. Katanya mau bebenah..?? #kmupdates (anggap aja saran masukan)," tandasnya.

Sayangnya, saat kembali Bolatimes.com cek di akun Instagram Krishna Murti, unggahan itu lenyap.

Mungkinkah akan ada "ikan yang lebih besar" yang segera diciduk kali ini seperti yang diungkapkan Krishna Murti di acara channel Youtube Narasi TV beberapa waktu lalu?

Baca Juga:
Suso Absen, Gennaro Gattuso Siapkan Pemain Anyar Untuk Lawan Juventus

Patut ditunggu ya.

Load More