Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Yandi Sofyan ketika masih berseragam Bali United. (Dok. LIB).

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar. Salah satu pemain baru mereka, Yandi Sofyan, tiba-tiba mengundurkan diri sebagai pasukan Juku Eja. Padahal, adik kandung Zaenal Arif itu sudah diperkenalkan pada Senin (14/1/2019).

Rumor pun bemunculan terkait keputusan tersebut, seperti kabar bahwa tidak ada kecocokan terkait nilai kontrak. Namun, Munafri Arifuddin selaku CEO PSM Makassar membantah isu tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Appi itu, batalnya Yandi Sofya berseragam PSM Makassar lebih ke sisi teknis. Ia beranggapan bahwa mungkin saja eks pemain Bali United itu khawatir dengan menit bermain.

Baca Juga:
Top Skor Liga 1 2018 Bergabung, Madura United Menjelma Jadi Los Galacticos

"Semua pemain yang didatangkan sudah setuju semua dengan nilai kontrak yang ditawarkan. Tapi Yandi Sofyan mungkin khawatir tidak dapat menit bermain yang banyak, kalau melihat materi pemain yang kami miliki," kata Munafri Arifuddin di laman resmi Liga 1.

Terkait sosok pengganti Yandi Sifyan, pihak PSM Makassar enggan terburu-buru. Appi mengaku juga masih memantau talenta asal Papua yang masih mengikuti seleksi.

"Kami akan lihat dulu kualitas pemain U-19 dari Papua yang sedang mengikuti seleksi," tutup Appi.

Baca Juga:
Eks Pemain Liverpool Berlabuh, Fulham Siap Bangkit

PSM Makassar merupakan penantang kuat dalam persaingan juara Liga 1 dalam dua musim terakhir. Pada Liga 1 2018, skuat Juku Eja mengakhiri musim dengan duduk di posisi kedua. Sementara pada musim sebelumnya, mereka finis di peringkat ketiga.

Load More