Rauhanda Riyantama
Madura United resmi mendapatkan top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic dari PS TIRA. (Instagram/maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Teka-teki mengenai karier topskor Liga 1 2018, Aleksander Rakic pun terkuak. Sempat dikaitkan dengan Persib Bandung, Rakic akhirnya memilih berlabuh bersama Madura United untuk musim 2019.

Kepastian bergabungnya pencetak 26 gol itu diumumkan melalui akun resmi Madura United pada Rabu (16/1/2019). ''Sudah beres penandatanganan kontrak dengan Rakic. Kalau tidak ada halangan, antara besok atau lusa sudah bisa bergabung dalam latihan,'' kata sang manajer, Haruna Soemitro.

''Pilihan terhadap Rakic sudah dipertimbangkan secara matang sesuai dengan finansial klub dan yang terpenting sesuati kebutuhan tim sebagaimana skema pelatih,'' ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Eks Pemain Liverpool Berlabuh, Fulham Siap Bangkit

Kedatangan pemain asal Serbia itu sekaligus melengkapi kuota pemain asing Madura United saat ini. Tiga pemain asing yang sudah bergabung antara lain Jaimerson da Silva Xavier (Brasil), Zan Rahan (Liberia), dan Dane Milovanovic (Australia).

Aksi Aleksandar Rakic saat berkosum PS TIRA musim lalu. (Instagram/rakic_a.9)

"Di Liga 1 2018, kemampuan Rakic sudah banyak yang tahu. Dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dari seluruh striker di Liga 1. Musim lalu, Madura United sangat kekurangan di posisi striker. Bahkan pencetak gol terbanyak Madura United adalah bek," ungkap Haruna Soemitro.

Dengan berlabuhnya Rakic, skuat asuhan Dejan Antoni bisa dibilang sebagai Los Galacticos nya Indonesia. Pasalnya, beberapa pemain berlabel timnas seperti Andik Vermansyah, Zulfiandi, dan Muhammad Ridho berhasil mereka datangkan.

Baca Juga:
Kapten AC Milan Yakin Jungkalkan Juventus di Supercoppa Italia

Load More