Galih Priatmojo
Ilustrasi pengaturan skor. [www.timesofmalta.com]

Bolatimes.com - Tim Satgas Anti Mafia Bola dipastikan bakal mengusut dugaan pengaturan skor yang diduga terjadi pada final Piala AFF 2010 silam. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

"Selain mengusut kasus dugaan pengaturan skor di level kompetisi lokal, kami juga menyasar pertandingan internasional, yakni pada final Piala AFF 2010 saat pertandingan sepakbola Indonesia vs Malaysia ," kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/12/2018) kemarin.

Dia mengatakan semua petunjuk dan keterangan saksi akan diproses Satgas Anti Mafia Bola untuk pembuktian hukum.

Baca Juga:
Dua Kartu Merah Melayang, Inter Tumbangkan Napoli di Laga Boxing Day

"Iya, semua itu petunjuk. Yang mudah dulu (pengusutan Liga Indonesia). Kemudian punya peluang untuk mengusut yang lebih besar," katanya.

Menurut dia, proses hukum saat ini harus benar-benar mampu mengungkap dugaan adanya mafia sepakbola di liga sebelumnya, sehingga kedepannya tidak lagi merusak sportivitas liga dan prestasi sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, mantan Manajer Timnas Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabusalla dalam sebuah wawancara menyebut pada final Piala AFF leg 1 di Stadion Bukit Jalil Malaysia saat Indonesia kalah 3-0 atas tuan rumah sudah diatur. Namun Andi tak menyebut secara rinci pengakuan tersebut.

Baca Juga:
Demi Selamatkan Juventus, Allegri Akhirnya Mainkan Ronaldo

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Bambang Suryo Disanksi Seumur Hidup oleh Komdis PSSI

Load More