Stephanus Aranditio
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri saat menjalani debut di Liga Ekstraklasa Polandia pada pertandingan Lechia Gdansk vs Gornik Zabrze di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB.

Bolatimes.com - Pemain Muda Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi menjalani debut di tim senior Lechia Gdansk saat melawan Gornik Zabrze dalam lanjutan Liga Ekstraklasa Polandia di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB. 

Egy akhirnya bermain di laga resmi Liga Ekstraklasa Polandia bersama Lechia Gdansk setelah di tiga pertandingan sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Korona Kielce, Slask Wroclaw, dan Legia Warsawa. 

Pada pertandingan ini, tim berjulukan Lechisci itu sukses meraih poin penuh dengan skor meyakinkan 4-0. Gol dicetak Artur Sobiech (14'), Rafal Wolski (51), Filip Mladenovi (55), dan Flavio Paixao (72).

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Inggris: Chelsea Kalah, Manchester United Bangkit

Pemuda kelahiran Asam Kumbang, Medan Selayang, Medan itu diturunkan pelatih Piotr Stokowiec pada menit ke-82 menggantikan Luka Haraslin saat Lechia Gdansk sudah unggul empat gol.

Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Lechia Gdansk

''Alhamdulillah terima kasih kepada Allah. Terima kasih kepada rekan setim dan pelatih untuk dukungannya. Selamat untuk kemenangan hari ini,'' ucap syukur Egy melalui akun Instagramnya usai pertandingan.

Dengan tambahan waktu empat menit yang diberikan oleh wasit pada pertandingan itu, penyerang timnas Indonesia U-19 itu total bermain selama 12 menit untuk Lechia Gdansk.

Baca Juga:
24 Jam Usai Dibentuk, Satgas Anti Mafia Bola Kebanjiran Laporan

Egy Maulana Vikri Usai Jalani Debut di Lechia Gdansk

Perjalanan Egy untuk menembut debut di Ekstraklasa bisa dibilang tidak mudah, sejak dikontrak pada Juli 2018, Egy harus memulai dari Lechia II di Liga Pomorska, ia sudah mencetak delapan gol dan sembilan assist.

Torehan, semangat juang, dan konsistensi Egy Maulana Vikri kemudian membuat pelatih utama Piotr Stokoweic berani memberikan kesempatan untuk Egy bermain di Liga Ekstraklasa.

Baca Juga:
Emery! Jangan Biarkan Arsenal Terpuruk Lagi

Load More