Galih Priatmojo
Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan. [@rendiirwan12/Instagram]

Bolatimes.com - Rendi Irwan menjadi sosok nan sentral di tubuh Persebaya Surabaya. Bagaimana tidak, semenjak masih bergelut di kompetisi Liga 2 hingga mentas ke Liga 1, ia selalu dipercaya memegang ban kapten. Namun pemain lincah itu mengaku bakal melepas status tersebut.

Dilansir dari emosijiwaku.com, Rendi mengungkapkan bakal melepas ban kapten yang selama dua tahun ini disandangnya bersama Persebaya Surabaya. Ia pun berniat melepas status tersebut jika kontraknya kembali diperpanjang oleh skuat Bajul Ijo.

Apalagi sebelumnya Rendi juga sempat mengisyaratkan lewat status di Insta Story Instagramnya terkait suksesor setelah ia tak menyandang kapten tim. Dia menunjuk nama Misbakus Solikin sebagai penggantinya.

Baca Juga:
Dituding Dapat Alphard, Markus Horison Malah Ungkap Mobilnya Ditarik Dealer

''Setelah pertandingan selesai (lawan PSIS), saya bilang ke Solikin dan coach Bejo waktu itu. Mungkin sudah waktunya buat Solikin, Rian, atau siapa pun, bahkan Andik, Evan jika jadi ke sini. Saya berharap dia bisa memimpin tim ini lebih baik lagi,'' kata Rendi usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo beberapa waktu lalu.

Rendi sadar jika banyak pemain muda potensial yang bisa menyandang sebagai kapten tim.

''Saya mintanya itu. Tapi semua saya serahkan ke head coach. Saya sudah bilang jika saya disuruh melepas ban kapten dengan Misbakus sebagai kapten, walaupun kita main bersama, saya yakin dia bisa bermain lebih baik dari sebelumnya,'' tambah pemain bernomor punggung 12 ini.

Baca Juga:
Komentar Ketus Sergio Ramos soal Kans Jose Mourinho di Real Madrid

Bejo tidak langsung mengiyakan permintaan tersebut. Rendi menyebut jika Bejo meminta hal tersebut dibicarakan di kemudian hari.

''Saya sudah bilang ke manajemen bahwa saya bukan mengundurkan diri atau pindah klub. Itu tidak benar,'' tegas Rendi mengklarifikasi jika keinginan melepas ban kapten bukan karena ia akan berganti klub.

Kontrak Rendi berakhir 31 Desember 2018. Meski belum ada kepastian diperpanjang, Rendi tetap memprioritaskan Persebaya sebagai klubnya untuk musim depan.

Baca Juga:
Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Markus Horison Diserang Keyakinannya

Load More