Galih Priatmojo
Maman Abdurrahman (kedua kanan) memberikan klarifikasi terkait isu pengaturan skor di final Piala AFF 2010, melawan Malaysia. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta Maman Abdurrahman membantah keras atas tudingan yang mendarat kepadanya terkait keterlibatan dalam dugaan pengaturan skor final Piala AFF 2010 silam. Hal tersebut ditegaskannya saat melakoni jumpa pers bersama sejumlah penggawa Timnas Indonesia edisi 2010 dan mantan manajer timnas saat itu Andi Darussalam Tabusalla, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya, dugaan keterlibatan Maman dalam pengaturan skor disampaikan langsung oleh mantan manajer timnas Indonesia Andi Darussalam Tabusalla pada acara talk show Mata Najwa, semalam. Andi menyebut Maman menjadi salah satu pemain yang 'bermain' di laga tersebut.

Menanggapi hal itu, Maman membantah. Bahkan, Maman menyatakan siap untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait kejadian di final Piala AFF 2010 lalu.

Baca Juga:
Hadapi MU dengan Pelatih Baru, Neymar: Permainan Mereka Akan Berbeda

"Saya ingin mengklarifikasi seiring opini yang berkembang, seolah saya terlibat dalam pengaturan skor. Dengan ini saya menyatakan dan menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar," kata Maman.

"Sebagai tindak lanjutnya, saya siap bekerja sama dengan pihak kepolisian melalui satgas yang akan dibentuk Kapolri untuk menuntaskan kasus ini," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pemain timmas Indonesia di Piala AFF 2010. Di antaranya Firman Utina, Hamka Hamzah, Muhammad Nasuha, dan Ponaryo Astaman. 

Baca Juga:
PSSI Panggil Dua Exco yang Diduga Terlibat Pengaturan Skor di Liga 3

Sebagai informasi, Timnas Indonesia kala itu gagal menjuarai Piala AFF 2010. Tim Merah Putih sempat membalas Malaysia dengan skor 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, hasil itu tak cukup bagi skuat Garuda untuk memenangkan Piala AFF 2010. Indonesia dinyatakan kalah agregat 4-2.

 

Baca Juga:
PSSI Akui Kewalahan Berantas Mafia Sepak Bola

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More