Galih Priatmojo
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. (dok Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Nama Simon McMenemy mencuat saat Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyampaikan pengumuman terkait pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia di semua kategori. Usai menggelar rapat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12/2018),  PSSI secara resmi menunjuk tiga pelatih anyar untuk mengarsiteki Timnas Indonesia U-16, U-22 dan senior.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengonfirmasi jika Timnas Indonesia senior akan dibesut oleh Simon McMenemy . Sebelumnya, McMenemy merupakan pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 akan ditukangi Indra Sjafri , serta Timnas Indonesia U-16 dilatih oleh Bima Sakti.

Baca Juga:
Media Malaysia: Maman Kini Jadi Pemain Paling Dibenci di Indonesia

"PSSI yang di dalamnya juga ada seluruh Exco menyetujui dan menempatkan nama-nama pelatih ini di setiap level timnas,'' kata Joko Driyono, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya, nama Simon McMenemy memang sudah santer disebut bakal menukangi timnas senior Indonesia. Dan rumor tersebut akhirnya jadi kenyataan. Pelatih asal Skotlandia itu resmi menggantikan Bima Sakti yang kontraknya habis usai Piala AFF 2018 lalu, sebagai pelatih kepala timnas senior.

Selain McMenemy, PSSI sebelumnya dikabarkan juga mempertimbangkan nama pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra serta juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk membesut timnas senior.

Baca Juga:
Ahmad Bustomi Berapi-api Respon Isu Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010

Sementara itu, timnas U-22 yang akan dilatih oleh Indra Sjafri merupakan program jangka panjang PSSI. Seperti diketahui, sebelumnya Indra menukangi Timnas Indonesia U-19.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Andi Darussalam Tabusalla Sebut PSSI Tidak Bersih

Load More