Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Persija Jakarta berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade telah memastikan bahwa tulisan Jakmania akan ada di bagian lengan jersey Persija Jakarta. Jersey dengan tulisan Jakmania itu akan pertama kali dipakai saat Persija bermain di kualifikasi putaran pertama kompetisi Asia.

Peletakan tulisan Jakmania itu tidak lain adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para suporter Persija Jakarta karena terus memberikan dukungan kepada tim kebanggan Jakarta tersebut.

Berkat dukungan Jakmania itu juga lah Persija Jakarta bisa menjuarai Liga 1 2018 setelah menanti 17 tahun lamanya. Setelah sukses menyebat trofi liga teratas Indonesia itu, tim macan kemayoran pun akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2019.

Baca Juga:
Bintang Muda Ajax Matthijs de Ligt Raih Golden Boy Award 2018

Di ajang itu lah pada babak kualifikasi putaran pertama melawan Home United di Kallang, 5 Februari 2019, tulisan Jakmania akan terlihat untuk pertama kali di jersey Persija Jakarta.

''Saya pastikan peletakan nama The Jakmania sebagai sponsor bukan sebagai sponsor utama, melainkan di lengan pemain,'' ucap Gede Widiade dikutip dari laman resmi Liga 1.

Gede Widiade (sumber: persija.id).

Menurut Gede Widiade, memasukkan tulisan Jakmania memang sengaja sebagai sponsor karena kontribusi mereka yang selalu menjadi pendukung setia Bambang Pamungkas setiap mereka bermain.

Baca Juga:
MU Kalah dari Liverpool, Iker Casillas Sindir Jose Mourinho

Pada laga terakhir melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gede Widiade menilai kehadiran Jakmania memberikan pengaruh yang besar bagi Persija Jakarta.

Untuk berlaga di Liga Champions Asia 2019, nampaknya langkah Persija tidak akan mudah. Sebab, jika mereka berhasil mengalahkan Home United, mereka masih akan berjumpa wakil Australia Newcastle Jets pada preliminary 2 pada 12 Februari 2019.

Dan jika berhasil melewati Newcastle Jets, Marko Simic dkk sudah ditunggu wakil Jepang Kashima Antlers pada babak play-off.

Baca Juga:
Duet Messi & Suarez Kalahkan Jumlah Gol Real Madrid

Load More