Stephanus Aranditio
Skuat Arema FC (wearemania)

Bolatimes.com - Manajemen Arema FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan pelatih Milan Petrovic sebagai bentuk evaluasi tim, kini Arema FC sedang mencari pelatih baru meski Milan sukses menyelamatkan Singo Edan dari jurang degradasi sejak masuk pada putaran kedua Liga 1 2018.

Manajer umum Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan saat ini timnya sedang fokus mencari pengganti Milan Petrovic, soal pemain ia merasa skuat yang dimiliki saat ini sudah mumpuni, tinggal mencari pelatih saja.

''Musim ini, harmoni dalam tim, antar pemain sudah terbentuk, ini yang harus dijaga, jadi tidak perlu perombakan frontal, cuma beberapa saja yang harus dibenahi, sisanya pelatih baru tinggal melanjutkan saja,'' kata Ruddy Widodo dilansir bolatimes.com dari wearemania.

Baca Juga:
Persib Bandung Enggan Dilatih Roberto Carlos

Milan Petrovic/Instagram

Ruddy mengatakan setidaknya ada empat syarat utama bagi pelatih yang akan masuk ke Stadion Kanjuruhan, keempat syarat itu antara lain tidak bisa melakukan belanja pemain berlebihan, mengenal Arema FC, bisa bekerja sama dengan staf dan sudah lama mengenal kultur sepak bola Indonesia.

''Meski belum pernah melatih Arema, bisa jadi pelatih asing ini sudah lama melatih di Indonesia, sehingga sedikit-banyak sudah mengerti bagaimana kultur sepak bola di sini, termasuk mengenali karakter pemain dan permainan Arema,'' jelas Ruddy.

Ruddy menambahkan tiga nama asisten pelatih yakni Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah tetap akan dipertahankan manajemen Arema FC, pelatih baru yang nanti akan menyesuaikan dengan kultur sepak bola Malang.

Baca Juga:
Persib Bandung Buka Suara Soal Rumor Transfer Bek Timnas Malaysia

''Terakhir, pelatih baru ini harus bisa bekerja sama dengan para asisten pelatih yang sudah ada, ini syarat mutlaknya, karena mau tidak mau, saya sebut para asisten pelatih ini adalah nyawanya tim, karena mereka yang lebih paham dan mengerti karakter sepakbola ala Arema dari tahun ke tahun,'' tutup Ruddy Widodo.

Milan Petrovic sebenarnya sukses menyelamatkan Arema FC di putaran kedua, Singo Edan finis di peringkat keenam dengan catatan apik tak pernah terkalahkan di laga kandang selama Liga 1 2018.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Pertandingan BWF World Tour Finals 2018 Hari Ini

Load More