Stephanus Aranditio
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dok bfc)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC dikabarkan sedang mencari pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 musim depan, Simon McMenemy disinyalir akan hengkang dari Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pelatih asal Skotlandia itu disebut-sebut sedang didekati oleh beberapa tim baik dalam dan luar negeri, bahkan sempat dikaitkan akan melatih timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti Tukiman.

Kualitas Simon McMenemy di kancah sepak bola tanah air tidak bisa diragukan lagi, Bhayangkara FC sukses ia bawa menjadi kampiun Liga 1 2017 dan musim ini mereka finis di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Persebaya Lakukan Perombakan Besar, Fandry Imbiri Hengkang

Rumor tersebut dibenarkan oleh manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji yang menyatakan Simon McMenemy akan meninggalkan skuat The Guardian dalam waktu dekat.

''Kemungkinan Simon McMenemy keluar Indonesia juga sangat besar tapi kita lihat saja nanti,'' kata AKBP Sumardji.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sedang memberikan arahan kepada anak asuhannya. [Suara.com/Adie Presetyo]

AKBP Sumardji menambahkan dirinya akan sangat rela jika Simon McMenemy melatih timnas Indonesia ketimbang pindah ke klub lain di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:
Virgil Van Dijk Hampir Patahkan Pergelangan Kaki Dries Martens

''Kalau Simon McMenemy dibutuhkan untuk timnas Indonesia, saya seribu persen rela melepasnya, namun kalau masih sekitar klub Indonesia, saya mencoba bicara kepadanya,'' jelas AKBP Sumardji.

Bhayangkara FC sebenarnya masih membutuhkan jasa Simon McMenemy meski gagal mempertahankan gelar juara, musim depan mereka berpeluang bermain di Piala AFC apabila Persija Jakarta berhasil lolos dari fase playoff Liga Champions Asia.

Baca Juga:
PSSI Sayangkan Kericuhan Laga PSIM vs PS Tira di Bantul

Load More