Stephanus Aranditio
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kanan) bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) memaparkan program pencapaian prestasi sepak bola Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/12/2018). PSSI akan memproyeksikan timnas U-16 Indonesia nantinya lolos di Olimpiade Paris, Perancis 2024 dan Piala Dunia 2030 serta peningkatan pendidikan kepelatihan bagi pelatih sepak bola lokal. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Bolatimes.com - Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan federasi sepak bola Indonesia akan mengumumkan tiga pelatih timnas Indonesia pada 20 Desember 2018. Tiga pelatih yang segera diumumkan adalah pelatih timnas Indonesia U-22, timnas senior, dan timnas wanita.

Timnas Indonesia senior, U-22 dan timnas Indonesia wanita akan mengikuti beberapa kejuaraan pada awal 2019. Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Februari-Maret tahun depan dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019 di Vietnam.

Untuk pelatih senior dan wanita tetap akan diumumkan secara bersamaan mengingat butuh persiapan yang matang. Timnas wanita akan menghadapi pra Olimpiade pada April 2019 dan timnas senior akan menjalani laga wajib atau FIFA Matchday pada bulan Maret tahun depan.

Baca Juga:
Kalahkan Mitra Kukar, Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

"Hari ini hari pertama dalam rangkaian evaluasi sampai 20 Desember nanti. Dari 7 sampai 20 Desember adalah evaluasi, dan hari ini adalah pembukaan dari evaluasi tersebut di rapat Exco," kata Tisha ketika ditemui usai menghadiri rapat Komite Eksekutif (Exco) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

"Kemudian akan dilanjutkan dengan rapat kerja Asprov PSSI untuk membicarakan program kompetisi di provinsi masing-masing karena Timnas Indonesia adalah buah dari kompetisi," tambahnya.

"Intinya, penetapan pelatih Timnas Indonesia pasti pada 20 Desember 2018, karena mekanismenya memang harus melalui rapat Exco PSSI terlebih dulu. Kemudian pemusatan latihan akan dimulai pada awal Januari 2019," pungkasnya.

Baca Juga:
Pesta Gol, PSM Makassar Pastikan PSMS Medan Degradasi dari Liga 1

Load More