Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Ratusan Jakmania membersihkan SUGBK jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar (@aniesbaswedan/Instagram)

Bolatimes.com - Sebuah dukungan ekstra didapat Persija Jakarta dari para suporternya, Jakmania -sebutan suporter Persija Jakarta-. Mereka rela bergotong royong membersihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertemuan tim Macan Kemayoran dengan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018.

Seperti yang diketahui, Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar dalam pekan ke-34 Liga 1 2018 yang akan berlangsung di SUGBK pada Minggu (9/122018). Laga ini merupakan laga penentuan bagi Persija untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi puncak dengan mengumpulkan 59 poin. Mereka sedikit unggul dari PSM Makassar yang berada di bawahnya dengan raihan 58 poin.

Baca Juga:
PSSI Akan Bentuk Komite Khusus Pemberantasan Pengaturan Skor

Untuk semakin memecut semagat para pemain Persija, Jakmania pun memberikan dukungan ekstra kepada tim kebanggaannya tersebut. Dalam foto yang diunggah oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Instagramnya, Jakmania terlihat bergotong royong bersama tim kebersihan SUGBK dan anggota Dinas Lingkungan hidup untuk membersihkan SUGBK.

Mereka semua membersihkan berbagai macam atribut yang digunakan oleh acara sebelmunya di SUGBK. Mereka juga sekalgius membersihakan sampah-sampah berserakan yang ada di stadion.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming PSM Makassar vs PSMS Medan

''Semua pun dilakukan agar Persija bisa mengangkat piala di rumahnya sendiri. Apresiasi kepada ratusan Jakmania dan petugas @dinaslhdki yang sejak semalam membersihkan sisa-sisa acara di GBK agar siap digunakan untuk laga sore ini, Persija vs Mitra Kukar,'' tulis Anies Baswedan di Instagramnya.

Atas aksi yang diakukan oleh Jakmania tersebut, Anies Baswedan pun berharap agar suporter Persija selalu menunjukkan kelasnya sebagai suporter dengan semangat tertib, dan bersih.

''Kita harus juara di dalam dan luar lapangan, Persija dan Jakmania sama-sama harus menang. Tunjukkan kelas Jakmania sebagai suporter yang bersemangat, kreatif, tertib, dan bersih,'' pungkas Anies lagi.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Untuk Jakmania yang tak memiliki tiket, Anies berpesan agar tak memaksakan hadir ke SUGBK. Anies Baswedan memberikan saran kepada mereka untuk ikut meramaikan nonton bareng yang sudah disiapkan di ratusan lokasi, baik di Kelurahan dan Kecamatan.

"Gaungkan 'Kota Ini Mau Juara!' dari GBK hingga ke gang, jalan, dan lapangan se-Jakarta," tulis Anies.

Baca Juga:
Cetak Hat-trick, Salah Justru Tolak Penghargaan Man of The Match

Load More