Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Riko Simanjuntak. (Sumber: Instagram/riko.smnjuntak).

Bolatimes.com - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dikabarkan dalam kondisi kurang fit jelang menghadapi laga pamungkas Liga 1 2018. Meski begitu ia tetap berhasrat ingin bisa bermain melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Kabar kurang fitnya Riko Simanjuntak diketahui setelah winger Timnas Indonesia itu menjalani latihan terpisah di Lapangan Soetasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (7/12/2018) sore WIB. Hal itu membuat para pendukung Persija khawatir karena eks pemain Semen Padang itu adalah sosok penting di lini serang skuat Macan Kemayoran.

Meski demikian, Riko berharap bisa pulih 100 persen ketika Persija menjamu Mitra Kukar. Terlebih, pertandingan nanti begitu krusial untuk menuju kampiun Liga 1 musim 2018.

Persija, Riko Simanjuntak vs Borneo FC, Titus Bonai (liga.indonesia.id)

''Kurang fit saja, ada insiden sedikit (saat latihan). Semoga bisa 100 persen lawan Mitra Kukar. Saya fokus ke tim kita saja (tidak mau berkomentar soal Mitra Kukar). Pelatih juga sudah siapkan strategi untuk pertandingan. Yang terpenting bagi kita juara, setelah menuggu selama 17 tahun. Jadi kami fokus saja,'' kata Riko Simanjuntak di laman resmi Persija.

Baca Juga:
Cara Atasi Pengaturan Skor, Edy Rahmayadi: Perbanyak Guru Ngaji!

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, optimis bisa memainkan Riko di laga kontra Mitra Kukar. Ia melihat pemain itu hanya kurang fit setelah membela membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

''Dia hanya kurang fit saja. Dia hanya butuh istirahat, karena sudah bermain banyak bersama Timnas Indonesia (di Piala AFF 2018),'' timpal pelatih asal Brasil tersebut.

Persija dan Mitra Kukar sendiri sama-sama membutuhkan poin penuh. Persija ingin memetik penuh untuk menjadi juara Liga 1 musim 2018. Sedangkan Mitra Kukar, mereka sangat membutuhkan tiga poin agar bisa selamat dari jurang degradasi.

Baca Juga:
Setelah Pengaturan Skor, Kecurangan Curi Umur Terjadi di Liga 3

Load More