Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Dalam laga tersebut PSS Sleman menang dengan skor 2-0, dan menjadi juara Liga 2 Indonesia. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Guyuran hujan deras menyambut kedatangan para penggawa PSS Sleman yang baru saja merebut kampium Liga 2 2018 menuju komplek Pemkab Sleman, Kamis (6/12/2018). Dalam kesempatan itu, Manajer PSS Sleman Sismantoro sesumbar bahwa setelah lolos ke Liga 1, PSS Sleman akan menjadi kampium kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu.

Akhir tahun 2018 ini menjadi tonggak bersejarah bagi PSS Sleman. Tak hanya keluar sebagai juara Liga 2 2018, anak asuhan Seto Nurdiantoro juga berhasil meraih satu tiket mengarungi kompetisi tertinggi liga Indonesia musim depan.

Kesuksesan itu pun disambut sukacita, tak hanya oleh para fans tetapi juga pemerintah daerah setempat.

Baca Juga:
Imbang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Kini Dibawah Malaysia

Demi menyambut sang juara, Pemkab Sleman pun menggelar acara kirab juara.

Di bawah guyuran hujan, para penggawa PSS Sleman diarak dari Lapangan Sendangadi, Sleman bersama ribuan Sleman Fans yang sudah menyemut di sepanjang Jalan Magelang sejak tengah hari.

Seusai melakukan ramah tamah bersama Bupati Sleman Sri Purnomo, Manajer PSS Sleman, Sismantoro yang mendapat kesempatan memberi sambutan bertekad bahwa setelah juara Liga 2, ke depan targetnya adalah juara Liga 1.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Messi Tak Masuk 3 Besar Ballon d'Or 2018

''Empat sampai lima tahun lagi, Piala Liga 1 kita boyong ke lapangan Pemda ini,'' teriaknya disambut riuh para Sleman Fans.

PSS Sleman berhasil lolos ke Liga 1 setelah mampu menekuk Kalteng Putra di leg kedua semifinal Liga 2 2018 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu dengan skor 2-0. Dua gol diborong oleh striker gaek, Christian Gonzales.

Keberhasilan lolos ke Liga 1 musim depan itu makin lengkap setelah di partai final yang dihelat di Stadion Pakansari Selasa lalu, PSS Sleman berhasil menundukkan Semen Padang dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Marko Simic Akan Tinggalkan Persija Usai Lawan Mitra Kukar

Load More