Stephanus Aranditio
Logo Liga 1 2018

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis daftar kandidat pemain dan pelatih terbaik Liga 1 2018. Nama yang masuk dalam daftar tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Dari tiga nama pemain yang ada dalam daftar, tidak ada pemain lokal yang masuk kandidat. Ketiganya merupakan legiun asing, yaitu Rohit Chand (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya).

Salah satu anggota TSG, Sudirman, mengatakan banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik di Liga 1 2018. Salah satunya pemain harus tampil konsisten, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki leadership atau jiwa kepemimpinan.

Baca Juga:
6 Fakta Jelang Laga Manchester United vs Arsenal Dini Hari Nanti

Selain itu, PT LIB juga merilis daftar kandidat pemain muda terbaik. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar adalah winger lincah Persib Bandung Febri Hariyadi.

Kandidat pelatih terbaik juga diumumkan oleh PT LIB. Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert, dan Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengisi daftar tersebut.

"Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang," kata Sudirman.

Baca Juga:
Kalau Manchester United Masih Begini, Pantas Keok dari Arsenal

Berikut daftar kandidat pemain, pemain muda dan pelatih terbaik Liga 1 2018:

Kandidat Pemain Terbaik:

Rohit Chand (Persija Jakarta)
Willem Jan Pluim (PSM Makassar)
David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya)

Baca Juga:
Pulang dari Liverpool, Supriadi Diminta Tebar Virus Positif

Kandidat Pemain Muda Terbaik:

Hansamu Yana Pranata (Barito Putera)
Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya)
Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Kandidat Pelatih Terbaik:

Baca Juga:
Setelah Ronaldo, Kini Beckham Ajak Neymar Gabung Inter Miami

Robert Rene Albert (PSM Makassar)
Mario Gomez (Persib Bandung)
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta)

Load More