Stephanus Aranditio
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera dan Alberto Goncalves (dok sriwijaya fc)

Bolatimes.com - Dua pilar Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Zulfiandi dipastikan turun menghadapi Mitra Kukar, Jumat (30/11/2018). Kehadiran dua pemain ini diharapkan bisa membawa Sriwijaya FC lolos dari ancaman degradasi.

Beto dan Zulfiandi sebelumnya absen memperkuat klub lantaran dipanggil timnas Indonesia. Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera menilai, dua pemainnya itu memiliki motivasi tinggi yang bisa menularkan semangat permainan ke tim.

''Beto dan Zulfiandi pemain bagus dan berpengalaman. Kekuatan kita jadi bertambah,'' tegas Alfredo dalam sesi pre-match di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Pekan ke-33, PSM Makassar Bisa Juara Pekan Ini

Mantan Pelatih Persebaya ini pun mengaku jika persiapan terus dilakukan dan tim dalam kondisi baik. Menurutnya, gaya permainan Sriwijaya semakin hari kian baik hanya saja kurang beruntung.

''Seharusnya pada pertandingan terakhir melawan Persija kita bisa dapat poin, tapi kita kehilangan konsentrasi. Tapi itu sudah lewat, kita fokus ke depan,'' tegas Alfredo Vera.

Dirinya juga tetap mewaspadai pemain depan Mitra Kukar yang memiliki kecepatan saat melakukan serangan. ''Semoga kita bisa mengontrol pertandingan dengan baik. Over all, tim dalam keadaan baik,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Eropa Matchday 5: Chelsea dan Arsenal Lolos Fase Grup

Pemain Timnas Indonesia Alberto Goncalves berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara, Beto mengaku jika kondisinya selepas membela timnas saat ini sangat bagus. "Pokoknya fisik saya sangat bagus dan yang penting suasana tim juga bagus. Mereka masih berusaha untuk bisa keluar dari zona degradasi," ujarnya.

Menurut penyerang berusia 37 tahun ini, Sriwijaya dan Mitra Kukar memang membutuhkan kemenangan. Jika salah satu dari tim tersebut kalah, maka kemungkinan untuk turun kasta di Liga 2 musim depan cukup besar.

"Kita harus menang di pertandingan nanti melawan Mitra Kukar. Jika kalah maka pertandingan selanjutnya menjadi sulit," pungkas Beto.

Baca Juga:
DJ Calvin Harris Selalu Kawal Persebaya Bertanding di Liga 1

Duel Sriwijaya melawan Mitra Kukar sangat penting karena kedua tim sama-sama belum aman dari degradasi. Sriwijaya menempati posisi 16 dengan 36 poin dari 32 laga, sedangkan Mitra Kukar menempati posisi 14 dengan 39 poin.

Load More