Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Semen Padang. (Twitter/@semenpadangfcid).

Bolatimes.com - Semen Padang dipastikan kembali berkompetisi di Liga 1 musim depan. Kepastian itu setelah Laskar Kabau Sirah sukses membalas kekalahan atas Persita Tangerang pada leg kedua semifinal Liga 2 2018.

Semen Padang berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion H. Agus Salim, Rabu (28/11/2018). Gol-gol tuan rumah lahir dari Riski Novriansyah, Afriansyah, dan Irsyad Maulana. Sementara Persita mencetak satu gol melalui Ryan Kurnia.

Semen Padang tampil penuh percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Walau begitu, Hengki Ardiles dan kolega justru tertinggal lebih dulu oleh Persita di menit ke-29. Ryan Kurnia sukses menggetarkan jala Rendy melalui sepakan keras setelah melewati dua pemain bertahan Semen Padang.

Baca Juga:
Jin Kura-kura dan Superman Sambut Gol Kedua Cristian Gonzales

Namun, tertinggal 0-1 tak membuat pasukan Kabau Sirah menyerah begitu saja. Tiga menit berselang, Semen Padang sukses menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1 melalui chip cantik dari Riski Novriansyah.

Gol tersebut membuat tampaknya anak asuh Syafrianto Rusli semakin percaya diri. Alhasil, Afriansyah berhasil membuat Semen Padang berbalik unggul dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Semen Padang tampil menyerang sejak peluit wasit dibunyikan. Baru 13 menit waktu berjalan, tuan rumah kembali berhasil memperlebar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti menyusul handball Rio Ramandika di kotak terlarang. Irsyad Maulana yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membawa Semen Padang unggul dua gol atas Persita Tangerang.

Baca Juga:
Hingga Babak Pertama Usai Keunggulan 1-0 untuk PSS Urung Berubah

Hingga detik akhir pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim. Semen Padang pun berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Semen Padang unggul 3-2 secara agregat atas Persita Tangerang, di mana yang mana membuat pasukan Kabau Sirah melaju ke final Liga 2 2018 dan mendapatkan satu tiket otomatis untuk kembali ke Liga 1 musim depan. Seperti diketahui, pada leg pertama Semen Padang hanya takluk 0-1 dari Pasukan Cisadane ketika bermain di Stadion Utama Sports Center, Minggu (25/11/2018).

Baca Juga:
Semen Padang Menang 2-1 atas Persita di Babak Pertama

Load More