Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. PSS Sleman menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup B babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - PSS Sleman berhasil lolos ke babak final setelah membungkam Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada laga penentu babak semifinal leg kedua Liga 2 2018 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). Dua gol diborong Cristian Gonzales lewat sundulan kepalanya.

Bermain di kandang, PSS Sleman langsung bermain menekan. Butuh 11 menit bagi skuat Super Elja untuk membuka keunggulan menjadi 1-0. Umpan apik dari Amarzukih disambut dengan baik oleh Cristian Gonzalez. Sundulan dari pemain berusia 42 tahun itu berhasil menggetarkan gawang Kalteng Putra yang dikawal Riki Pambudi.

Tertinggal satu gol, Kalteng Putra balik menekan PSS. Sejumlah peluang sukses diciptkan oleh Dadang Apridianto cs. Akan tetapi, usaha dari skuat yang berjuluk Laskar Isen Mulang ini belum cukup untuk membobol gawang kiper Ega Rizky.

Baca Juga:
Jin Kura-kura dan Superman Sambut Gol Kedua Cristian Gonzales

Setelahnya, PSS Sleman langsung mengambil alih kembali permainan. Anak asuh Seto Nurdiantoro kembali menggempur gawang Kalteng Putra.

Hingga memasuki menit ke-34, kedudukan belum berubah. PSS Sleman masih unggul satu gol dari Kalteng Putra.

Jelang turun minum, Kalteng Putra nyaris menyamakan kedudukan lewat sontekan Kushedya Hari Yudo. Bola yang mengalir ke area kotak terlarang PSS Sleman berhasil disontek Yudo yang lepas dari kawalan. Bola pun sempat lepas dari pelukan Ega Rizky. Beruntung masih ada Amarzukih yang dengan sigap membuang bola yang hampir masuk ke gawang.

Baca Juga:
Hingga Babak Pertama Usai Keunggulan 1-0 untuk PSS Urung Berubah

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman belum berubah. 

Memasuki babak kedua, PSS Sleman masih bermain menekan. Pada menit 55, skuat skuat Super Elja berhasil menambah keunggulan melalui dua gol yang dicetak Cristian Gonzales lagi-lagi lewat sundulan kepalanya.

Kalteng Putra yang tertinggal jauh semakin tertekan. Dadang Apridianto cs berusaha memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Baca Juga:
Semen Padang Menang 2-1 atas Persita di Babak Pertama

Tapi sayang, nasib sial beberapa kali didapat skuat Laskar Isen Mulang. Peluang emas yang didapat gagal berujung gol.

Sampai pada menit ke 80, keunggulan 2-0 PSS Sleman dari Kalteng Putra masih bertahan. Mimpi skuat Super Elja untuk promosi ke Liga 1 sedikit lagi akan terwujud.

Menjelang berakhirnya pertandingan, PSS Sleman tak terlihat mengendorkan serangan. Mereka justru terlihat masih bernafsu untuk menambah keunggulan.

Baca Juga:
Sundulan Cristian Gonzales Bawa PSS Selangkah Lagi Promosi Liga 1

Begitu juga dengan Kalteng Putra, meski sudah tertinggal dua gol. Mereka masih menunjukkan perlawanan sengit.

Namun apa daya, perjuangan Kalteng Putra harus terhenti di babak semifinal Liga 2. Pertandingan berakhir untuk kemenangan PSS Sleman. Dua gol Cristian Gonzales mengantarkan PSS promosi menuju Liga 1 musim depan.

Susunan Pemain PSS Sleman vs Kalteng Putra, Rabu (28/11/2018)

PSS Sleman:
Ega Rizky P, A.P Dewa, Amarzukih, A. Gufran R, Bagus Nirwanto, Hamdan Zamzani, Dave Mustaine, Rangga, Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Lastori.

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Kalteng Putra:
Riki Pambudi, M. Riza, Fandy Edy, Herry S, Yericho, Dadang, Maulana, Wirahadi, Yudo, Siswanto, Ugik Sugiyanto.

Pelatih: Kas Hartadi

Load More