Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Perjuangan Firza Andika untuk berkarier di luar negeri belum berhenti. Setelah menjalani trial di klub Belgia, kali ini bek Timnas Indonesia U-19 itu mencoba peruntungan di klub Spanyol, UD Alzira.

Firza Andika baru saja menyelesaikan trial bersama klub asal Belgia, AFC Tubize, selama tiga pekan. Belum ada keputusan, Firza kini memenuhi panggilan UD Alzira, klub yang kini berkompetisi di grup 6 Tercera Division (kompetisi kasta keempat Liga Spanyol).

Aksi Firza Andika kala melakoni latihan perdana bersama UD Alzira itu pun diunggah oleh 2touchinternational, tim agensi yang dari Firza. Terlihat, ada puluhan pemain berpakaian merah melakukan pemanasan di sana.

Baca Juga:
11 Tim Dipastikan Tidak Akan Terdegradasi dari Liga 1 Musim Depan

''Firza Andika first training with first team @udalzira All the best! (Latihan perdana Firza Andika bersama tim utama @udalzira berharap semua yang terbaik!),'' tulis 2touchinternational di instagram, Selasa (27/11/2018).

Menurut Goal, selama di UD Alzira, Firza akan dijajal bermain dalam sebuah pertandingan amatir. Di perkiarakan bek PSMS Medan itu akan berlatih di Spanyol hingga 2 Desember 2018.

Saat ini, belum banyak pemain asal Indonesia yang berkarier di luar negeri, khususnya Eropa. Satu-satunya putra asli Tanah Air yang berkarier di Eropa adalah Egy Maulana Vikri yang merumput bersama klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga:
Juara Liga 1 U-19 Kena Denda Rp 20 Juta Karena Chant Tak Terpuji

Load More