Galih Priatmojo
Sejumlah Pemain Persib Bandung U-19 mengangkat piala juara Final Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018). Persib berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Bolatimes.com - Juara Liga 1 U-19 Persib U-19 diganjar hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Keputusan tersebut disampaikan Komdis PSSI melalui surat bernomor 025/U-19/SK/KD-PSSI/XI/2018 tertanggal 20 November 2018.

Musababnya lantaran perilaku buruk suporter saat Maung Ngora melakoni laga semifinal menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.

Dalam laga semifinal tersebut suporter Persib U-19 terbukti melakukan tindakan tidak terpuji dengan menyanyikan chant yang tak pantas di bangku tribun. Atas kejadian itu skuat Persib U-19 dijatuhi hukuman denda Rp 20 juta.

Baca Juga:
Bek AS Roma Sebut Suporter Tidak Tahu Apa-apa Soal Sepak Bola

''Suporter Persib Bandung U-19 terbukti bernyanyi dengan kalimat-kalimat tidak patut dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,'' bunyi petikan surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Saat kejadian itu, wasit sempat menghentikan pertandingan beberapa saat sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sementara ofisial pertandingan menghimbau suporter untuk berhenti menyanyikan lagu dengan kalimat tak terpuji itu hingga akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan.

Atas hukuman itu, Persib selambat-lambatnya harus membayarkan denda 14 hari setelah mendapatkan surat keputusan. Persib tidak dapat mengajukan banding sebagaimana tercantum dalam pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Baca Juga:
David Moyes: Saya Butuh Waktu Lebih Banyak di Manchester United

Sebelumnya, Persib U-19 juga pernah dijatuhi denda lantaran ulah suporter yang melempar botol ke dalam lapangan saat laga kontra Barito Putra di Stadion Sport Jabar, Bandung.

Pelanggaran itu membuat Persib U-19 didenda sebesar Rp 15 juta.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Bertekad Raih Kemenangan atas Kalteng Putra

Load More