Galih Priatmojo
Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva merayakan gol bersama Osvaldo Hay usai menjebol gawang tuan rumah Bali United. Dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2018 itu, tuan rumah Bali United keok 2-5 dari Persebaya. [@officialpersebaya/Instagram]

Bolatimes.com - Jelang laga menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengungkap alasan yang membuatnya gagal merekrut top skor sementara Liga 1 2018, David da Silva yang saat ini jadi ujung tombak skuat Bajul Ijo.

Seperti dilansir dari emosijiwaku.com, mantan pelatih Timnas Filipina itu menjelaskan penyebab Bhayangkara FC mendepak David da Silva di awal musim lantaran penyerang asal Brasil itu gagal mendapat kontrak dan justru bergabung dengan Persebaya.

Simon pun menjelaskan jika secara personal tak memiliki masalah dengan David da Silva. Ia bahkan memuji performa David selama tampil untuk Persebaya.

Baca Juga:
Chant Wartawan Harus Baik Serang Ketum PSSI di Gelora Bung Karno

''David bermain hanya 20 kali dan absen 11 kali, bayangkan jika dia bermain di seluruh pertandingan Persebaya. David orang yang baik keluarganya juga baik, dia striker bagus, semua pemain juga menyukai dia,'' ungkap Simon.

''Tapi waktu itu ada beberapa alasan yang membuat Bhayangkara FC tidak bisa menerima David dan saya bilang ke dia pasti David dapat klub yang cocok untuk dirinya,'' tambah pelatih asal Skotlandia itu.

Ya, David akhirnya benar-benar mendapat klub yang cocok. Bersama Persebaya musim ini David telah mencetak 20 gol hanya dari 20 pertandingan bersama Persebaya. Catatan 20 gol membuat David kini memimpin daftar top skor sementara Liga 1 sampai pekan ke-31.

Baca Juga:
Eks Timnas Indonesia Ini Sindir Ketum PSSI Coach Itu Pelatih

Petang ini, Senin (26/11/2018), Simon akan bertemu mantan pemainnya tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-32. Namun, ia tetap senang David bisa menunjukkan kemampuan di tim barunya.

''Saya senang David bisa mendapatkan apa yang sudah dia dapat saat ini,'' tandas pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu. 

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pekan ke-13 La Liga, Real Madrid Keok

Load More