Galih Priatmojo
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco saat konferensi pers usai kalahkan PSIS Semarang (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Kemenangan tipis atas Sriwijaya FC membuat Persija Jakarta sukses mengkudeta pucuk klasemen sementara Liga 1 2018. Berlaga di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, skuat Macan Kemayoran berhasil meraup poin penuh usai menundukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2, Sabtu (24/11/2018) sore.

"Tim bisa tidur nyenyak malam ini," ucap Pelatih Persija Jakarta Stefano Cuggura Teco usai pertandingan.

Ungkapan tersebut menggambarkan kelegaannya atas hasil positif yang berhasil ditorehkan anak asuhannya kala menghadapi Sriwijaya FC yang dianggapnya sebagai lawan tangguh.

Baca Juga:
Kalah Perdana di Bawah Solari, Real Madrid Ditekuk Eibar 0-3

"Ini bukan pertandingan mudah bagi kedua tim. Bagi kami, tiga poin ini penting untuk memburu gelar juara. Sementara lawan pun mengejar poin penting agar terhindar dari zona degradasi," ucapnya.

Atas motivasi masing-masing itulah Teco meminta skuat Macan Kemayoran untuk terus "unjuk gigi" dalam dua laga tersisa, yakni menghadapi Bali United (2 Desember) dan Mitra Kukar (12 Desember).

"Yang penting sekarang bisa dapat tiga poin. Selanjutnya adalah bertanding away ke Bali dan Mitra Kukar," ujarnya.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Menurut Teco, Bali United merupakan tim yang sangat bagus karena didukung beberapa pemain andal. Namun, Persija bertekad meraih hasil bagus di Bali.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, mengakui kekuatan Persija.

"Kami sudah coba mengantisipasi seluruh peluang gol lawan, mulai dari babak awal, namun kita kecolongan di menit akhir," katanya.

Baca Juga:
Gading Marten Masuk Dalam Situs Resmi La Liga

Namum demikian, Alfredo tetap mengapresiasi penampilan Teja Paku Alam dan kawan-kawan pada laga melawan Persija hari ini.

"Pemain kami sudah tampil sangat baik hari ini. Bila tren positif ini tetap dipertahankan, bisa jadi peluang yang baik untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

 

Baca Juga:
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More