Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Seperti dejavu, Timnas Indonesia gagal melaju dari fase gugur di ajang Piala AFF 2018. Asa skuat Garuda untuk melaju ke babak selanjutnya dipastikan tertutup setelah Filipina bermain imbang saat menghadapi Thailand di pertandingan ketiga Grup B.

Pertandingan antara Filipina vs Thailand, Rabu (21/11/2018), berakhir imbang 1-1. Dalam laga yang digelar di Panaad Stadium, Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachai Jaided di menit 56. Akan tetapi keunggulan tersebut tak bertahan lama, tuan rumah berhasil menyeimbangkan papan skor lewat gol Jovin Bedic di menit 81.

Hasil tersebut tentunya sangat melegakan bagi Thailand dan Filipina. Tidak kehilangan poin di tiga laga, memastikan peluang keduanya sangat besar untuk melaju ke semifinal.

Sama-sama mengantongi tujuh poin, Thailand dan Filipina saat ini menempati dua posisi teratas Grup B. Thailand yang sudah melesakkan 12 gol dari tiga laga menempati posisi pertama, sedangkan Filipina yang mencetak lima gol di tiga pertandingan membayangi di posisi dua.

Tujuh poin yang dikantongi Thailand dan Filipina pun menutup pintu semifinal bagi timnas Indonesia. Sebagaimana diketahui, tim besutan Bima Sakti saat ini baru mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan.

Pemain Timnas Indonesia meluapkan kekecewaan setelah gawang Indonesia dibobol Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Timnas Indonesia memang masih menyisakan satu pertandingan di Grup B, yaitu kontra Filipina di laga pamungkas. Namun, kemenangan di pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018), tidak akan bisa menyelamatkan Indonesia. Karena, jika berhasil mengalahkan Filipina, timnas Indonesia akan mengantongi enam poin.

Yang masih memiliki kesempatan untuk merangsek ke dua posisi teratas di klasemen Grup B adalah Singapura. Singapura kini mengantongi enam poin menyusul kemenangan telak 6-1 atas Timor Leste, Rabu (21/11/2018).

Syaratnya, Singapura bisa mengalahkan Thailand yang akan menjadi lawan mereka di laga pamungkas.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More