Galih Priatmojo
Manajer Persib Umuh Muchtar di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Sejumlah pemainnya dituduh terlibat pengaturan skor, Manajer Persib BandungUmuh Muchtar naik pitam

Isu tersebut beredar kencang di media sosial setelah seorang netizen dengan akun @rahyantaswin menyebarkan sebuah screenshot percakapan yang menceritakan adanya ketegangan di ruang ganti Persib usai dikalahkan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018 pada 9 November.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez digambarkan telah melakukan tuduhan kepada beberapa pemain yang dinilai terlibat dalam pengaturan skor. Gomez pun tidak membawa beberapa pemain pilarnya seperti Supardi Nasir, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi saat menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga:
Begini Modus Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar akhirnya pun angkat bicara mengenai kasus dugaan suap tersebut dan dengan tegas membantah pemainnya menerima suap.

"Kemaren saya sangat marah, Bukan marah pada pemain. Tapi saya mengemukakan kemaren, terus terang saja saya buka kemaren," ujar Umuh di Bandung, Jawa Barat, Senin (19/11/2018).

Umuh mengaku dirinya sempat didatangi beberapa pemain Persib, di antaranya, Supardi Nasir, Ardi Idrus, hingga Hariono. Mereka membeberkan keluh kesahnya yang dituding menerima suap uang untuk sengaja mengalahkan pertandingan Persib.

Baca Juga:
3 Mantan Pemain Persib Bandung Ini Beri Dukungan Pada Supardi

"Menerima uang supaya kalah itu kan sangat gila, saya tidak percaya sedikitpun. Demi Allah saya tidak mengeluarkan uang seperti itu, Pak Glenn (Dirut PT PBB) apa lagi. Kenapa kalau menang kita mengeluarkan uang bonus ratusan juta, masa membayari orang supaya tidak menang. Gila kan," jelasnya.

Bukan hanya itu, Umuh juga mengatakan akan mengusut tuntas masalah tudingan suap yang diterima oleh beberapa pemain Persib itu.

"Harus diusut karena ini sudah jelas pelecehan dan mencemarkan nama baik," tegasnya.

Baca Juga:
M Ridwan: Supardi Pemain Paling Bersih di Liga Indonesia!

Bahkan Umuh pun sempat melakukan pembicaraan dengan Fernando Soler terkait masalah itu. Menurutnya, Soler malah menanyakan siapa pemain yang merasa dituding oleh Gomez terkait masalah pengaturan skor itu.

"Barusan si Soler nanya bilang dimana. Saya bilang tanya saja Supardi tanya aja Ardi. Kamu telepon Ardi dan Supardi. Banyak hal lain lagi tapi saya tidak buka sekarang," pungkas Umuh Muchtar.

 

Baca Juga:
Sengaja Kebobolan, Thailand Bantu Timnas Indonesia Lolos Grup B?

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More