Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bali United vs Persebaya Surabaya. [officialpersebaya/Instagram]

Bolatimes.com - Tindakan terpuji dilakukan oleh Bonek -sebutan pendukung Persebaya Surabaya- saat Persebaya Surabaya melawat ke kandang Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Usai pertandingan berakhir, para Bonek terlihat melakukan aksi bersih-bersih stadion, baik di dalam dan di luar stadion.

Persebaya Surabaya mampu memetik kemenangan kala bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (18/11/2018). Skuat Bajul Ijo meraih kemenangan besar dengan skor akhir 5-2.

Lima gol kemenangan Persebaya dicetak lewat torehan hat-trick dari David da Silva dan dua gol Osvaldo Haay. Sementara dua gol balasan Bali United diciptakan oleh Ilija Spasojevic dan Melvin Platje.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Tidak Setuju Pemain Muda Main di Luar Negeri

Kemenangan Persebaya Surabaya tersebut semakin lengkap rasanya kala melihat para Bonek melakukan tindakan terpuji usai pertandingan. Para Bonek yang langsung ke Bali untuk mendukung tim kesayangannya itu terlihat melakukan aksi bersih-bersih stadion baik di dalam dan di luar stadion tempat laga Persebaya kontra Bali United tersebut berlangsung.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @dewata.terkini, terlihat para Bonek membersihkan area lingkungan sekitar di luar Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka memunguti dan menyapu sampah yang ada di sekitar luar stadion.

Baca Juga:
Belum Fit, Boaz Diragukan Bisa Turun Hadapi Bhayangkara FC

Begitu juga dengan kondisi di dalam stadion. Para Bonek bersama Semeton Dewata -sebutan pendukung Bali United- terlihat saling membantu membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran tribun penonton. Mereka memungut sampah yang berserakan tersebut ke dalam plastik yang telah disiapkan.

''Belajar menjadi tamu yang baik dengan sedikit melakukan tindakan tindakan positif, Semoga hal seperti ini akan menjadi tradisi positif Bonek saat away dimanapun,'' pungkasnya lagi.

Baca Juga:
4 Pemain Persib Bandung Diduga Terlibat Pengaturan Skor Liga 1

Load More