Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Tim Indonesia di HMC 2018. (twitter/@homelesswrldcup).

Bolatimes.com - Prestasi membanggakan diraih oleh tim Indonesia di Homeless World Cup (HMW) 2018. Skuat Merah-Putih berhasil melaju ke partai final Fundacion Carlos Slim Trophy dengan menghadapi Rusia.

Indonesia berhasil melaju ke laga final setelah melibas Peru di dengan skor 5-4 dan menghajar 6-4 Bulgaria di di Meksiko City, Minggu (18/11/2018). Bermain secara kolektif para pemain seperti Rizal Ferdian dan Miftah Ul Maarif menjadi bomber gol Indonesia.

Dalam perjalanannya, penampilan Eva Dewi Rahmadiani dan kolega cukup mengesankan karena mampu mengalahkan para wakil dari negara-negara besar seperti Prancis, Kroasia, dan Denmark.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Swiss dan Inggris ke Semifinal

Satu-satunya wanita di tim Indonesia yang berlaga di HMC 2018. (Dok. Homeless World Cup)

Pada pertandingan final Fundacion Carlos Slim Trophy (FCST) antara Indonesia kontra Rusia akan dihelat pada Senin (19/11/2018) pukul 02.40 WIB. FCST sendiri merupakan trofi yang diperebutkan bagi para peserta yang berada di peringkat 9-16 di HWC 2018.

Sebagai informasi, HWC merupakan pesta sepak bola yang diikuti oleh para tuna wisma (homeless), kalangan ODHA (pengidap virus HIV/AIDS), (eks) pemakai narkoba, dan kalangan miskin. HWC 2018 diikuti oleh 42 negara di seluruh dunia dan akan berlangsung dari 13 November hingga 18 November 2018.

Baca Juga:
Hat-trick David da Silva Bawa Persebaya Permalukan Bali United

Load More