Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Irwan Febri/Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, merasa bahagia setelah anak asuhnya mampu memetik kemenangan atas Persib Bandung. Ia pun mengaku hasil itu begitu luar biasa.

PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin dari Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch. Subroto, Minggu (18/11/2018). Gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar lahir melalui aksi Bruno Silva pada menit ke-17, Hari Nur Yulianto (69'), dan Ibrahim Conteh (75').

Hasil ini memang membuat PSIS berhasil naik ke papan tengah atau urutan kesembilan dengan poin 42. Selain itu, peluang PSIS untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan semakin besar, dengan hanya menyisakan tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Reaksi Mario Gomez Usai Persib Bandung Dihajar PSIS 0-3

Atas hasil tersebut, Jafri Sastra menilai kemenangan anak asuhnya sebagai hasil yang luar biasa. Ia juga tak lupa memberikan apresiasi yang besar untuk Bruno Silva dan kolega atas perjuangan memetik tiga poin.

''Sungguh hasil yang luar biasa karena target kami bisa tetap berada di papan tengah masih terjaga. Pemain menjalankan instruksi dari saya dengan baik. Apresiasi besar saya berikan kepada seluruh pemain sore ini,'' kata Jafri Sastra dalam konferensi pers seusai pertandingan, Minggu (18/11/2018).

Selama pertandingan, mantan arsitek Persis Solo itu terlihat pula berselebrasi ketika Hari Nur Yulianto mencetak gol kedua. Menurutnya, gol tersebut menjadi kunci kebangkitan anak asuhnya.

Baca Juga:
Bali United Berambisi Putus Tren Positif Persebaya Surabaya

''Gol kedua membangkitkan mental dan membuat saya berekspresi,'' lanjut pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Perjuangan PSIS Semarang untuk bertahan di Liga 1 musim depan belum selesai. Laskar Mahesa Jenar masih harus melalui tiga partai terakhir yang terhitung berat, yakni melawan Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
Bruno Silva Menggila, PSIS Semarang Benamkan Persib Bandung 3-0

Load More