Galih Priatmojo
Indonesia vs Thailand. (Facebook/@Ballsiam).

Bolatimes.com - Keputusan Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mencadangkan Andritany di laga kontra Thailand menuai sorotan, termasuk dari media asing Fox Sports Asia. Salah satu jurnalisnya, Gabriel Tan menyebut adalah sesuatu yang aneh saat memasukkan kiper kedua di laga sekrusial menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia benar-benar tak berkutik kala menghadapi Thailand di laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang dihelat di Stadion Rajamangala, semalam. Gawang skuat Garuda yang dikawal kiper kedua, Awan Setho Raharjo kebobolan empat gol. Indonesia pun menyerah dengan skor akhir 2-4.

Kemasukan empat gol membuat performa Awan disorot, begitu pula keputusan Bima Sakti yang memilih memasukkan kiper Bhayangkara FC itu ketimbang mempertahankan kiper utama Andritany.
Keputusan itu pun dianggap aneh oleh jurnalis media asing, Fox Sports Asia, Gabriel Tan.

Baca Juga:
Inggris Punya Misi Revans Jelang Laga Hadapi Kroasia

Gabriel mempertanyakan apakah Andritany layak dicadangkan?

Sejumlah pesepak bola Indonesia meluapkan kekecewaan setelah gawang Indonesia dibobol Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.

Menurutnya, nyaris tak ada gol tercipta ke gawang Indonesia karena kesalahan Andritany. Ia pun menyebut keputusan pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti sebagai sesuatu yang aneh ketika harus mencadangkan kiper terbaik Indonesia saat ini saat menghadapi Thailand.

Awan Setho Raharjo membuat kesalahan fatal ketika melakukan blunder di pertengahan babak kedua. Penyerang Thailand, Adisak Kraisorn pun mampu memanfaatkan kesalahan itu hingga tercipta gol ketiga untuk skuat Gajah Perang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tumbang, Firasat Buruk Yanto Basna Terjadi

''Pergantian menghantui pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti karena Awan Setho salah mengantisipasi bola begitu pula sebelum terjadi blunder kala gagal mengantisipasi tendangan sudut Korrakod yang berhasil menjebol gawang Indonesia,'' terangnya.

Kekalahan atas Thailand membuat kans Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 makin tipis. Skuat Garuda hanya mengandalkan nasibnya dari laga selanjutnya yang akan dilakoni Filipina, Singapura dan Thailand. Terdekat, jika Filipina bermain imbang menghadapi Thailand di Stadion Panaad, 21 November mendatang, maka asuhan Bima Sakti dipastikan bakal tersingkir lebih cepat.

 

Baca Juga:
Komentar Tak Terduga Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

Load More