Galih Priatmojo
Sejumlah pesepak bola Indonesia meluapkan kekecewaan setelah gawang Indonesia dibobol Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.

Bolatimes.com - Kekalahan Timnas Indonesia 2-4 atas Thailand di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 membuat kinerja kiper Awan Setho Raharjo disorot tajam. Meski begitu, ia mendapat membelaan dari sesama rekannya striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves.. Menurutnya, kekalahan ini bukanlah kesalahan Awan.

Sebelumnya, Pelatih Bima Sakti selalu memasang Andritany Ardhiyasa saat laga melawan Singapura dan Timor Leste. Di luar dugaan, Bima Sakti memasang Awan saat melakoni laga krusial melawan Thailand.

Penjaga gawang Bhayangkara FC itu menjadi sorotan setelah gawangnya kebobolan empat gol oleh pemain Thailand. Namun, Beto enggan menyalahkan individu, termasuk dalam proses terjadinya gol Thailand.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tumbang, Firasat Buruk Yanto Basna Terjadi

"Ia (Awan Setho) juga tak mungkin mau bikin salah. Jangan salahkan Awan. Semua sudah terjadi. Jadikan ini pelajaran," kata Alberto Goncalves.

"Kami unggul dan main bagus. Ketika mereka bisa membalas dan mencetak satu gol lagi di akhir babak pertama, maka kami harus bermain terbuka untuk mencari gol balasan dan itu membuat kami hilang konsentrasi," tambahnya.

Kekalahan dari Thailand ini membuat Indonesia sementara berada di posisi keempat dengan tiga poin dari tiga laga. Peluang Timnas Indonesia pun sangat kecil melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Komentar Tak Terduga Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

Sementara Thailand memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan 6 poin dari 2 laga.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Alasan Bima Sakti Pasang Awan Setho yang Bobol 4 Kali

Load More