Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Sejumlah Pemain Timnas Indonesia berselebrasi usai mengalahkan Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia terancam mendapat sanksi dari AFF yakni berupa denda. Hal tersebut lantaran adanya kesalahan dalam jersey yang dipakai skuat Garuda di Piala AFF 2018. Kesalahan itu adalah tidak adanya logo/patch Piala AFF dilengan kanan jersey Timnas Indonesia.

Hal ini terjadi pada laga melawan Timor Leste di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Pada laga tersebut patch Piala AFF tidak terpasang jersey Timnas Indonesia.

Jika diperhatikan pada laga pertama melawan Singapura di Stadion Nasional, Kalang, Jumat (9/11/2018), di jersey Timnas Indonesia terhilat terpasang patch Piala AFF di lengan kanan anak asuh Bima Sakti.

Baca Juga:
Arsene Wenger Mengaku Mulai Frustasi dan Rindu Kembali Melatih

Berdasarkan laporan Fox Sports Asia, PSSI pun mengaku telah lalai tidak memasang patch di jersey kandang pada laga melawan Timor Leste tersebut.

Adapun alasan PSSI memutuskan tidak memasang patch tersebut lantaran waktu yang tidak mungkinkan karena patch diberikan satu hari sebelum laga melawan Singapura.

Maka dari itu PSSI memutuskan memasang patch di jersey tandang saja. Selain itu, fokus mereka juga terpecah setelah kalah 0-1 dari Singapura. Kondisi itu diperburuk saat Match Coordination Meeting (MCM) jelang lawan Timor Leste, dua panitia asal Vietnam tidak meningatkan PSSI terkait pemasangan patch di jersey kandang.

Baca Juga:
Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Denda Kepada Persija dan Madura FC

Atas kesalahan tersebut, PSSI pun terancam hukuman dari AFF yakni membayar denda berupa uang sebesar Rp 73 juta karena melanggar peraturan dari AFF.

Pemasangan patch memang menjadi salah satu hal yang wajib dipakai dalam setiap ajang Internasional. Bahkan klub yang berlaga di ajang Internasional pun harus menggunakan patch di jersey mereka.

Baca Juga:
Sirin Triwutpipatkul, Dokter Tim Thailand yang Bikin Salah Fokus

Load More