Stephanus Aranditio
PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - PSS Sleman sukses meraih poin penuh saat menjamu Persita Tangerang pada matchday kelima babak 8 besar Liga 1 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/11/2018). Tak tanggung-tanggung, Super Elang Jawa membantai Persita dengan skor akhir 4-1.

Empat gol PSS Sleman dicetak oleh Cristian 'El Loco' Gonzales (3', 8', 74'), dan Rifal Lastori (31'), dan , sementara Persita Tangerang hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Ade Jantra (72').

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Gol Bunuh Diri Bawa Persija Unggul Atas PSM Makassar di Babak I

PSS Sleman yang mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen grup B langsung unggul cepat lewat gol Cristian Gonzales pada menit ketiga.

Berawal dari tendangan bola mati Aditya Putra Dewa, penyerang berusia 42 tahun menyambut dengan tandukan yang tak mampu dihalang penjaga gawang Persita Tangerang, Yogi Triyana.

Lima menit berselang, Gonzales semakin membuktikan kualitasnya dengan menggandakan keunggulan PSS Sleman usai menerima umpan mendatar dari Rifal Lastori.

Baca Juga:
Maradona Sebut Florentino Pintar Sudah Jual Ronaldo ke Juventus

PSS Sleman yang didukung ribuan suporternya terus menggempur, beberapa kali upaya Rangga Muslim mengancam lini pertahanan Pendekar Cisadane.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Persita Tangerang justru kembali kebobolan setelah Rifal Lastori yang lepas dari jebakan offside sukses mencatatkan gol ketiga bagi PSS Sleman pada menit ke-31. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan PSS Sleman di babak pertama.

Babak kedua, PSS Sleman kecolongan lewat gol yang dilesatkan Ade Jantra pada menit ke-72 yang membangkitkan semangat Pendekar Cisadane.

Baca Juga:
Kondisi Jantung Membaik, Ivan Strinic Bisa Ikut Latihan AC Milan

Namun, momen kebangkitan Persita Tangerang digagalkan oleh PSS Sleman, lagi-lagi Cristian Gonzales yang menutup laga tersebut dengan gol ketiganya pada menit ke-74.

Hasil ini membawa PSS Sleman ke puncak klasemen sementara grup B dengan koleksi tujuh poin unggul selisih gol dengan Persita Tangerang yang harus turun ke posisi kedua dengan poin yang sama.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Baca Juga:
Terungkap, Rooney Merasa Sangat Malu Hingga Harus Tinggalkan MU

PSS Sleman (4-3-3) : Ega; Bagus, Gufron, Ikwan, Dewa; Ichsan, Amarzukih, Dave; Rangga, Gonzales, Lastori

Persita Tangerang (4-3-3) : Yogi; Amri, Ramandika, Ade, Adit, Egy, Habrian, Toha,Syarif, Aldi, Diego

Load More