Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat memimpin sesi latihan di Bangkok, Thailand (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti meminta beberapa hal harus dilakukan oleh para pemainnya saat menghadapi Thailand di laga ketiga di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) pukul 18:30 WIB.

Timnas Indonesia sudah tiba di Bangkok pada Rabu (14/11/2018), Hansamu Yama dan kawan-kawan telah menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, pada Kamis (15/11/2018) petang waktu setempat.

Menjelang pertemuan melawan Thailand, pelatih Bima Sakti berupaya mematangkan taktik dan transisi pemain di sesi latihan. Bukan hanya itu, Bima juga meminta kepada anak asuhnya harus kompak dalam segala lini, baik ketika menyerang dan bertahan.

Baca Juga:
Diketahui Menunggak Apartemen, Dembele Dituntut Rp 331 Juta

''Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca, dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,'' kata Bima Sakti seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) memimpin jalannya latihan timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018). Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selain harus kompak, Bima Sakti juga meminta skuat Garuda untuk disiplin dan selalu mengingat melakukan tiga hal.

''Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengcover, pressing dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,'' ujar Bima

Baca Juga:
Balas Hutang, Szczesny Ingin Ajari Ronaldo Tendangan Bebas

Laga ini pun diprediksi akan sengit mengingat pertemuan kedua tim di Piala AFF tahun 2016. Mereka berduel di babak penyisihan dan babak final. Adapun laga ini juga menjadi misi balas dendam Timnas Indonesia atas kekalahan mereka pada Piala AFF edisi sebelumnya.

Selain itu, laga tersebut juga akan menjadi penentu langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Saat ini tim Merah-Putih berada di peringkat 2 dengan mengumpulkan 3 poin. Jumlah poin yang sama dikumpulkan oleh Filipina dan Singapura. Akan tetapi, skuat Garuda lebih unggul dalam produktivitas gol.

Baca Juga:
Pakai Cincin Sama Saat Makan Malam, Ronaldo-Georgina Tunangan?

Load More