Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mantan penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2008, Budi Sudarsono. (Adek Berry/AFP).

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, berharap skuat Garuda tidak gentar melawan Thailand. Ia menilai Stefano Lilipaly dan kolega meliki kans besar untuk meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanye di Piala AFF 2018 dengan melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Dalam laga tersebut, skuat Gajah Perang lebih diunggulkan jika dilihat dari rekor pertemuan.

Dalam sejarah Piala AFF sejak 1996, Timnas Indonesia tak pernah menang dari Thailand jika bertanding di Stadion Rajamangala. Dari tiga pertemuan sebelumnya, skuat Merah-Putih selalu dipaksa pulang dengan tertunduk lesu. Termasuk kekalahan 0-2 di final Piala AFF 2016.

Baca Juga:
Selain Giroud, 5 Pemain Top Ini Juga Pernah Main Film

Pemain Timnas Thailand, Teerasil Dangda mencetak gol penalti ke gawang Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016) (AFP)

Meski demikian, Budi Sudarsono yang pernah menjadi top skor Piala AFF 2008, menghimbau pasukan Bima Sakti agar tetap optimis untuk meraih kemenangan. Ia merasa apapun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk mengalahkan juara Piala AFF lima kali, Thailand.

''Prediksi saya, Indonesia bisa menang. Kalau dilihat dari permainan kemarin (saat melawan Singapura), masing-masing individu pemain kita bisa untuk jadi yang terbaik di Asia Tenggara. Bisa itu, tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting kita berjuang dulu, kalau kemarin (Singapura) kita kalah tak masalah, kita evaluasi apa penyebabnya, terus kita perbaiki di laga selanjutnya. Tak ada yang tidak mungkin di sepak bola,'' kata Budi Sudarsono kepada wartawan, termasuk Bolatimes.com.

''Menurut saya, lawan Thailand biasa saja, tidak istimewa. Kita punya kekuatan, tapi kita maksimalkan kekuatan itu. Kemarin itu (laga melawan Singapura) kita kurang agresif, sebenarnya ada tapi caranya menekan ke depan itu, tapi itu strategi pelatih, itu hanya versi saya,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Setelah Prancis, Indonesia Bantai Kroasia dan Denmark di HWC 2018

Bertandang ke Thailand, Timnas Indonesia memiliki bekal positif setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Gol kemenangan Indonesia disumbangkan oleh Alfath Fatrier, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Hasil positif tersebut diharapkan bisa menambah kepercayaan diri skuat Garuda untuk berjaya di tanah Gajah.

Baca Juga:
3 Tim Ini Dipastikan Tidak Akan Degradasi dari Liga 1

Load More