Stephanus Aranditio
Logo Liga 1 2018

Bolatimes.com - Tiga tim dari 18 tim di Liga 1 sudah dapat dipastikan tidak akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan, mereka adalah PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Secara matematis, ketiga tim ini sudah mengantongi poin aman untuk tidak terdegradasi; PSM Makassar (53), Persija Jakarta (49) dan Persib Bandung (49).

15 tim lainnya masih berpeluang terdegradasi jika tidak mampu memaksimalkan empat pekan tersisa, plus dua laga tunda antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan dan PSMS Medan vs PS Tira.

Baca Juga:
Vinicius Junior Bisa Jadi Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid

Bola Resmi Liga 1 2018/2019 (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Sementara, peluang untuk bisa menjadi juara Liga 1 2018 masih dimiliki oleh enam tim, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Bali United.

PSM berada di puncak dengan 53 poin, diikuti Persija dan Persib di tempat kedua dan ketiga dengan 49 poin. Di tempat ketiga ada sang juara bertahan, Bhayangkara FC dengan 46 poin dan diikuti oleh Borneo FC dan Bali United di posisi kelima dan keenam dengan sama-sama mengoleksi 45 poin.

Keenam tim ini sudah mengantongi lisensi AFC sehingga semua juga berpeluang mewakili Indonesia di kancah internasional, Piala AFC.

Baca Juga:
Perang Batin Claudio Ranieri vs Slavisa Jokanovic

Load More