Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Indonesia, Patrich Wanggai melakukan duel udara dengan pemain Thailand Sutjarit Jantakol dan Ekkasit Chaobut pada saat SEA Games 2011 di Jakarta (13/11/2011). (AFP PHOTO / ADEK BERRY)

Bolatimes.com - Mantan bomber Timnas Indonesia, Patrich Wanggai selalu mendukung dan berdoa untuk kejayaan Garuda yang saat ini sedang berlaga di ajang terbesar se-Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Wanggai yang kini berseragam Persib Bandung itu berharap Timnas Indonesia di bawah asuhan Bima Sakti mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

''Semoga Timnas bisa berikan hasil terbaik, mungkin juara karena kita sudah lama tidak juara,'' kata Patrich Wanggai dilansir bolatimes.com dari situs resmi Persib.

Baca Juga:
Claudio Ranieri Jadi Pelatih Baru Fulham Gantikan Jokanovic

Pemain Timnas Indonesia, Patrich Wanggai saat melawan Thailand pada SEA Games 2011 di Jakarta (13/11/2011). (AFP PHOTO / ADEK BERRY)

Pemain yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia pada SEA Games 2011 ini menilai tidak ada yang berubah dari timnas Indonesia saat dilatih Luis Milla dan kini dilatih Bima Sakti, semua pemain yang dipilih tetap berkualitas.

''(Memang) ganti pelatih tapi pemainnya semua yang (pernah) Luis Milla pilih. Saya rasa sudah ada kekompakan, kita semua berharap ada hasil terbaik,'' jelas Wanggai.

Terkait peluang timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018, Wanggai belum bisa memprediksi karena Timnas Indonesia harus melalui lawan yang berat di grup B. 

Baca Juga:
Indonesia Hajar Prancis 9-2 di Ajang Homeless World Cup 2018

''Sekarang lawan berat memang banyak. Sekarang di Asean sudah mulai berat. Malaysia juga berat, Thailand. Yang lain juga kita harus waspadai, semua lawan berat. Yang penting fokus buat pertandingan (ke depan) mudah-mudahan hasilnya bagus,” tutup Wanggai.

Timnas Indonesia kini sudah terbang ke Thailand untuk mempersiapkan diri melakoni matchday ketiga grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) 19:00 WIB.

Baca Juga:
Timnas Wanita Indonesia Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Olimpiade

Load More