Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Timnas Wanita Indonesia berfoto bersama sebelum melawan Palestina di laga kualifikasi sepak bola wanita untuk Olimpiade 2020

Bolatimes.com - Timnas wanita Indonesia dipastikan lolos ke putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020. Hal tersebut dipastikan setelah mereka lolos dengan status runner-up Grup D di putaran pertama.

Indonesia mengarungi kualifikasi Olimpiade 2020 dengan tergabung di Grup D bersama Yordania, Palestina, dan Maladewa. Walau berat karena harus bersaing dengan tim kuat Yordania dan tuan rumah Palestina, skuat Garuda Pertiwi akhirnya mampu lolos setelah berjuang dengan susah payah.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup D setelah memetik satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kekalahan. Pada laga pamungkas, Jasella Arifya Sari dan kolega bahkan harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 0-3 di Stadion Internasional Faisal Al Husseini, Al Ram, Palestina, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga:
Tunjukkan Saktimu Bima!

Timnas wanita Indonesia. (Instagram/@PSSI_fai).

Walau begitu, Indonesia masih beruntung tetap lolos ke babak berikutnya setelah Palestina yang juga mengemas empat poin kalah dalam selisih gol. Skuat Garuda Pertiwi berhasil mencetak empat gol dan kebobolan lima kali, sedangkan Palestina hanya mampu mencetak tiga gol dan dijebol sebanyak sembilan kali.

Sementara itu, Yordania berhasil lolos ke babak berikutnya sebagai jawara Grup D. Shahenaz Jebreen cs sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Lebih hebatnya lagi, mereka mampu mencetak 16 gol dan sama sekali belum kebobolan.

Keberhasilan Indonesia dalam menjadi runner-up Grup D akan membuat mereka kembali berjuang pada putaran kedua Kualifikasi Olipiade 2020. Nantinya, skuat Merah-Putih akan bersaing dengan 11 tim lainnya yang bakal dibagi dalam tiga grup. Babak tersebut akan digelar pada 1-9 April 2019.

Baca Juga:
Winger Timnas Thailand: Indonesia Akan Kesulitan Hadapi Kami

Berikut tim yang lolos ke putaran kedua Kualifikasi Olimpiade 2020:

Juara grup putaran pertama: Cina Taipei, Iran, Myanmar, Yordania

Runner-up grup putaran pertama: Filipina, Hong Kong, India, Indonesia

Baca Juga:
Enggan Berkomitmen, De Gea Terancam Pergi dari Old Trafford

Dua peringkat ketiga terbaik putaran pertama: Nepal, Palestina

Lolos langsung ke putaran kedua: Uzbekistan, Vietnam

Baca Juga:
Keren! Aguero Beberkan Kisah Sukses Ball Boy Asal China Ini

Load More