Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Tim Indonesia di HMC 2018. (twitter/@homelesswrldcup).

Bolatimes.com - Tim sepak bola Indonesia sukses memetik kemenangan besar ketika berhadapan Prancis pada fafe Grup F di ajang Homeless World Cup (HWC) 2018. Skuat Garuda menang dengan skor telak 9-2.

Pertandingan antara Indonesia melawan Prancis dihelat di Mexico City, Selasa (13/11/2018) sore waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, sembilan gol berhasil disarangkan oleh pasukan Merah-Putih dan hanya dibalas dengan dua gol oleh lawan.

Hasil menakjubkan atas Prancis sekaligus menuntaskan dahaga kemenangan skuat Garuda yang pada laga sebelumnya memetik kekalahan penalti dari Polandia setelah bermain imbang 6-6. Dalam laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal 0-5 di babak pertama. Namun, tim asuhan pelatih Aulia Rahman mampu bangkit di babak kedua.

Baca Juga:
Maradona: Jose Mourinho Lebih Baik dari Pep Guardiola!

Satu hasil imbang dan satu kemenangan telah membuat Indonesia kini duduk manis di peringkat kedua Grup F dengan koleki empat poin. Indonesia kalah satu poin dari Polandia yang menjadi pemuncak klasemen setelah memetik kemengan langsung dan satu kemenangan penalti.

Pada hari ini, Rabu (14/11/2018) di Meksiko City, Indonesia kembali berjuang dengan menghadapi Kroasia dan bersua Denmark pada sore hari waktu setempat.

Sebagai informasi, HWC merupakan pesta sepak bola yang diikuti oleh para tuna wisma (homeless), kalangan ODHA (pengidap virus HIV/AIDS), (eks) pemakai narkoba, dan kalangan miskin. HWC diikuti oleh 42 negara di seluruh dunia dan akan berlangsung dari 13 November hingga 18 November 2018.

Baca Juga:
Tunjukkan Saktimu Bima!

Berikut klasemen sementara Grup F Homeless World Cup 2018:

Klasemen semengara Grup F HMC 2018. (Homelessworldcup.org)

 

Baca Juga:
Winger Timnas Thailand: Indonesia Akan Kesulitan Hadapi Kami

Load More