Stephanus Aranditio
Thailand vs Timor Leste, Piala AFF 2018 (AFF)

Bolatimes.com - Dua tim pesakitan di matchday pertama, Timnas Indonesia vs Timor Leste akan saling berjuang memperebutkan tiga poin pertama mereka pada matchday kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018) 19:00 WIB.

Skuat asuhan Norio Tsukitate berangkat ke Jakarta dengan modal kekalahan 0-7 dari Thailand di matchday pertama, sementara Timnas Indonesia pulang ke tanah air dengan tangan hampa usai dikalahkan Singapura 0-1.

Bermain di rumah sendiri mungkin akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat asuhan Bima Sakti, puluhan ribu suporter timnas Indonesia dipastikan akan memerahkan SUGBK nanti malam.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste, Harusnya Menang

Pemain Timnas Timor Leste berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Namun, Timor Leste bukan tim kacangan mereka bahkan lebih baik dari timnas Indonesia dalam urusan menyerang. Tercatat, Timor Leste sukses melesatkan delapan tembakan tepat sasaran ke gawang Thailand; sementara Alberto Goncalves cs hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran ke gawang Singapura di laga pertama.

Umpan yang dilepaskan Timor Leste juga akurat, mereka hanya melepaskan 384 umpan sepanjang 90 menit melawan Thailand, tapi akurasinya mencapai 80 persen. Sementara Indonesia sudah melepaskan 448 umpan tapi akurasinya hanya 77 persen.

Playmaker Timor Leste, Nataniel Reis melepas umpan 70 kali dan melakukan sentuhan bola terbanyak 79 kali, terbanyak di antara pemain Timor Leste lain di laga melawan Thailand.

Baca Juga:
Pelatih Timor Leste Kritik Rumput SUGBK yang Rusak Akibat Konser

Timnas Indonesia juga wajib mewaspadai permainan keras Timor Leste yang bisa mengundang emosi berlebihan dari Hansamu Yama cs. Emosi pemain timnas Indonesia harus dijaga agar tak ada lagi pemain yang terkena kartu merah setelah Putu Gede Juni Antara.

Load More