Galih Priatmojo
Skuat Timnas Indonesia berlatih jelang laga lanjutan Piala AFF 2018 kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Bolatimes.com - Partai penting bakal dilakoni Timnas Indonesia jelang bersua Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Kemenangan adalah harga mati! 

Kedua tim membutuhkan hasil kemenangan agar peluang lolos ke semifinal terbuka. Pasalnya, pada pertandingan pertama kedua tim ini sama-sama mengalami kekalahan.

Indonesia kalah dari Singapura dengan skor tipis 0-1. Sementara Timor Leste dibantai oleh Thailand 0-7.

Saat itu,  mental pemain Indonesia jadi sorotan. Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti mengaku sudah memperbaiki hal tersebut.

"Yang pasti masalah komunikasi, kemarin terjadi kurang komunikasi sehingga dalam pertandingan kemarin nervous dan dengan tekanan Singapura kami seperti kehilangan jati diri kami," kata Bima.

"Ini menjadi PR untuk saya sebagai pelatih, bagaimana mengangkat motviasi mereka dan saya harap mereka bisa bangkit pada pertandingan melawan Timor Leste," tambahnya.

Pada laga ini, besar kemungkinan Bima bakal memainkan beberapa nama yang mempunyai pengalaman seperti Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana dan Andik Vermansah. 

Namun, Timor Leste diprediksi akan kesulitan melawan timnas Indonesia. Selain faktor bermain di markas lawan, Timor Leste juga memiliki rekor pertemuan yang kurang bagus.

Apalagi, pelatih Timor Leste Norio Tsukitate mengaku belum menentukan strategi yang tepat untuk menghadapi Timnas Indonesia. Sang pelatih menganggap Hansamu Yama Cs adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

"Saya sudah mempersiapkan strategi untuk pertandingan besok. Namun, saya masih bisa mengubahnya sampai pertandingan mau dimulai," ujar Norio Tsukitate.

"Kami harus tetap fokus melawan Indonesia karena mereka tim yang kuat. Indonesia selalu menjadi langganan masuk semifinal," jelasnya. 

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier; Muhammad Hargianto, Septian David, Evan Dimas; Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Febri Haryadi.

Timor Leste (3-5-2): Aderito Fernandes; Jorge Sabas Victor, Gomario Augusto Fernandes da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas; Adelino Trindade Coelho Manek da Oliveira, Nataniel de Jesus Reis, Filomeno Junior da Costa, Candido Monteiro de Oliveira, Joao Pedro da Silva Freitas; Rufinho Walter Gama, Henrique Wilson da Cruz Martins.

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More